Profil Mirriam Eka, Penyanyi Cantik Calon Istri Julian Jacob

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Mirriam Eka, Penyanyi Cantik Calon Istri Julian Jacob

Mirriam Eka. (Special)

Ladiestory.id - Nama Miriam Eka kini tengah menjadi sorotan publik. Hal tersebut lantaran dirinya sebut menjadi calon istri dari Julian Jacob. Diketahui, Miriam Eka telah dilamar oleh Kekasihnya pada Rabu (30/11/2022). Kabar ini pun sontak membuat publik terkejut.

Sebab, keduanya tidak pernah menunjukkan kemesraan di publik. Mirriam Eka merupakan salah satu penyanyi jebolan dari ajang "Rising Star Indonesia". Selain itu, ia mulai dikenal luas saat melakukan duet bersama dengan Reza Dharmawangsa. Lalu, bagaimana profil lengkap Mirriam Eka atau Maria Eka? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Mirriam Eka. (Special)

Gadis cantik bernama Mirriam Eka atau Maria Eka lahir dan besar di kota Yogyakarta pada September 1997. Diketahui, Mirriam Eka memiliki darah seni dari sang ayah dan memulai karier bernyanyinya pada 2018. Kini, dirinya telah berusia 25 tahun dan tengah menyelesaikan masa studinya di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Seni Musik.

Selain bernyanyi, Mirriam Eka juga hobi dalam menari lho. Penyanyi cantik ini juga diketahui mengidolakan Ariel NOAH. Ia pun menjadi salah satu penggemar yang beruntung. Sebab, dirinya justru sempat membuat project dengan Ariel Noah dengan menyanyikan lagu “Bukannya Aku Takut” milik TBK yang diunggah pada YouTube Ariel.

Awal Mula Berkarier

Mirriam Eka. (Special)

Nama Maria Eka atau Mirriam Eka dikenal sejak dirinya mulai mengikuti ajang pencarian bakat "Rising Star Indonesia" pada 2018. Pada penampilannya kala itu, ia berhasil mencuri perhatian dari Ariel NOAH. Hal tersebut terjadi karena ketertarikan Ariel pada jenis suara Mirriam yang terbilang merdu dan imut.

Berawal dari seleksi tersebut, ia berhasil lolos dan masuk ke dalam tahap berikutnya yang ditayangkan di RCTI. Namun, Mirriam Eka hanya sampai pada babak 7 besar dan belum dapat melanjutkan ke semifinal. Meski begitu, penampilannya dalam ajang tersebut berhasil membuat namanya mulai dikenal publik. 

Pernah Alami Pelecehan Seksual

Mirriam Eka. (Special)

Meski dikenal sebagai pribadi yang ceria, Mirriam Eka sempat membuat sebuah pengakuan mengejutkan. Hal tersebut lantaran dirinya pernah mengalami pelecehan seksual oleh teman ayahnya. Pernyataan tersebut diungkap ketika dirinya menjadi bintang tamu di acara podcast Gritte Agatha pada laman Youtube Pribadinya.

“Aku baru kali ini digemes-gemesin tapi kayak gini. Belum ada rasa takut, bener-bener kosong dan gak tahu itu apa. Pokoknya hampir tiap hari, itu berjalan beberapa bulan. Nah, aku mulai risih, biasa kan anak-anak kadang gak suka dicium. Aku ngerasa aneh dan aku melihat kok dia lagi,” ujarnya pada tayangan YouTube Gritte Agatha.

Berduet dengan Reza Dharmawangsa

Mirriam Eka dan Reza Dharmawangsa. (Special)

Mungkin beberapa dari kamu mulai mengenal sosok Mirriam Eka sejak kemunculannya melakukan duet bersama Reza Dharmawangsa. Kedua penyanyi tersebut sering melakukan cover sejumlah lagu yang tengah menjadi trending di TikTok pada setiap tahunnya.

Salah satu video yang menjadi trending di YouTube kala itu adalah “Sing-off TikTok Songs Part 2”. Berawal dari project tersebut keduanya sering melakukan kolaborasi dan merilis lagu berjudul “Raga & Hati” serta “Jodoh Orang”. Bahkan, keduanya sempat menjalani hubungan spesial karena kedekatannya baik di pekerjaan maupun kehidupan pribadi.

Resmi Dilamar Julian Jacob

Mirriam Eka dan Julian Jacob. (Instagram.com/mariaeka_)

Meski sempat memiliki hubungan spesial dengan Reza Dharmawangsa, nyatanya pada 30 November kemarin Mirriam Eka justru telah menerima lamaran dari Julian Jacob. Hal ini tentu mengejutkan, karena keduanya tidak pernah menunjukan hubungannya ke publik.

Secara tiba-tiba beredar berbagai video dan foto yang memperlihatkan keduanya tengah memiliki sebuah acara istimewa. Hal tersebut juga dibagikan Mirriam Eka dan Julian Jacob melalui akun Instagram pribadinya. Diketahui, Mirriam sendiri merupakan sahabat dari Brisia Jodie yang juga mantan kekasih dari Julian Jacob.