Profil Natya Shina, Alumnus UNPAR yang Diminta Jadi Joki UAS

Sabtu, 8 Januari 2022 | 11:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Profil Natya Shina, Alumnus Unpar Yang Diminta Jadi Joki Uas

Natya Shina. (Special)

Ladiestory.id - Nama Natya Shina menjadi trending di media sosial Twitter, Jumat (7/1/2022). Hal ini bermula dari direct message (DM) seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia, yang meminta selebgram tersebut menjadi joki ujian akhir semester (UAS).

YouTuber sekaligus dancer tersebut pun mengunggah hasil tangkapan layar percakapannya dengan akun seorang mahasiswa tersebut di Instagram Story-nya, @natyashina. Dalam percakapannya, seseorang yang diduga mahasiswa salah satu PTS ternama, meminta Natya untuk mengerjakan UAS mata kuliah PIHI (Pengantar Ilmu Hubungan Internasional).  Akun itu mengaku kesulitan mengerjakan mata kuliah yang disebutkan.

Alumnus Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) tersebut mengecam aksi seseorang yang juga merupakan follower-nya itu. Tak ayal, unggahan Instagram Story Natya Shina menuai beragam komentar dari warganet, baik di Instagram maupun Twitter.

Lantas, siapakah Natya Shina sebenarnya? Ladiestory.id merangkum profil dan beberapa fakta menariknya. 

Profil Natya Shina

Natya Shina. (Special

Nama lengkap: Putu Ayu Natya Shina Bandana

Nama panggung: Natya Shina

Tempat, tanggal lahir: Bali, 3 Maret 1990

Agama: Hindu

Profesi: Dancer, YouTuber, Influencer

Pendidikan: Universitas Katolik Parahyangan Bandung (S1), Macquarie University, Sydney (S2)

Instagram: @natyashina

YouTube: Step by Step ID, Natya Shina

TikTok: natyashina

Dikenal sebagai Dancer yang Kerap Meng-cover Lagu K-Pop

Natya Shina. (Special

Bagi penggemar K-Pop nama Natya Shina mungkin sudah tidak asing lagi. Pasalnya, ia merupakan dancer sekaligus influencer yang cukup terkenal di Instagram. Dirinya dikenal sering meng-cover tarian milik idol K-Pop. Perempuan keturuan Bali ini pun disebut sebagai leader grup dance cover Pink Panda.

Penggemar BLACKPINK

Dilansir berbagai sumber, Natya Shina merupakan penggemar girl group BLACKPINK. Bersama Pink Panda, Natya Shina kerap meng-cover tarian milik artis YG Entertainment tersebut. Dance cover Pink Panda dengan lagu Kill This Love pun dinobatkan jadi juara dalam ajang 1st World Champion BLACKPINK OOTD Contest 2018 yang diselenggarakan YG Entertainment.

Pink Panda juga berhasil memenangkan Awesome Swag dalam acara Awesome Live with Samsung Galaxy A BLACKPINK Fan Meeting pada Januari 2020. Salah satu penggemar yang beruntung, trofi kemenangannya pun diberikan secara langsung oleh Rose BLACKPINK. 

Rintis Bisnis

Natya Shina. (Special

Aktif jadi dancer dan YouTuber, Natya Shina juga merupakan seorang influencer di Instagram. Ia kerap membagikan beragam konten, seperti menari, fashion, bahkan pendidikan. 

Tak berhenti sampai di situ, Natya Shina merintis bisnis fashion bernama Sold Out Official. Sering tampil dengan gaya busana ala Korea, bisnis Natya Shina ini pun menjual berbagai baju kekinian, seperti setelan blazer, vest, hoodie, celana training, hingga piama.

Punya Kanal YouTube Bersama Kekasih

Selain memiliki kanal YouTube pribadi, Natya Shina merupakan sosok di balik kanal YouTube Step by Step ID. Kanal YouTube dengan dua juta subscribers ini dibuat sejak 2016. Ia membangun kanal tersebut bersama sang kekasih, Rendy Pritz. 

Rilis Single

Bersama sang kekasih, Rendy Pritz, Natya Shina merilis single berjudul Ayayaya (Get It) pada 2021 lalu. Lagu tersebut ditulis oleh Natya Shina dan diproduksi Eka Gustiwana. Pembuatan musik video ini dilakukan di banyak tempat, termasuk Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. 

Sempat Viral

Natya Shina. (Special

Nama Natya Shina viral karena unggahan video dance in public lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah di Monas, Jakarta pada 2018. Mereka pun mencuri perhatian publik karena video dance lagu Aisyah Jatuh Cinta

Natya Shina sempat menjadi bahan perbincangan publik hingga tuai hujatan sebab mengkritik penampilan Jennie BLACKPINK pada 2020 silam. Kini, nama Natya Shina kembali viral karena unggahan Insta Story-nya yang diminta jadi joki UAS. 

s