Profil Randy Pangalila yang Mendadak Jadi Trending Topic

Rabu, 16 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Randy Pangalila Yang Mendadak Jadi Trending Topic

Randy Pangalila. (Special)

Ladiestory.id - Nama Randy Pangalila tengah menjadi perbincangan netizen. Hal ini lantaran penampilannya dalam acara "SCTV Awards 2022". Pada acara tersebut dirinya tengah melakukan adegan bersama Alisia dari Sinetron "Takdir Cinta yang Kupilih". Tak ayal, penampilannya yang memukau membuat tagar #RandyPangalilaMeresahkan menjadi trending topic.

Randy sendiri diketahui memerankan tokoh Uncle Jef yang merupakan pemeran utama dalam sinetron "Takdir Cinta yang Kupilih". Lalu, seperti apa profil lengkap aktor satu ini? Yuk, simak.

Kehidupan Pribadi

Randy Pangalila. (Special)

Pria yang bernama lengkap Randy Dionisius Pangalila ini lahir pada 19 Oktober 1990. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Belle Pangalila dan Lisa Pangalila. Randy diketahui memiliki kakak perempuan bernama Inggrid Pangalila. Selain itu, Randy juga memiliki seorang sepupu bernama Gilbert Pangalila.

Randy sendiri tak hanya menjadi seorang aktor. Namun, ia juga merupakan penyanyi, model, serta atlet seni bela diri campuran. Randy juga merupakan aktor yang memiliki keturunan Minahasa. 

Perjalanan Karier

Randy Pangalila. (Special)

Randy memutuskan mulai berkarier di dunia hiburan sejak usia remaja. Ia telah membintangi berbagai sinetron, drama series, FTV, hingga Film. Ia mengawali kariernya melalui ajang model sampul majalah Aneka Yess! pada 2006. Dirinya merupakan salah satu finalis dalam ajang tersebut.

Kemudian, dirinya melakukan debut sebagai aktor pada 2007 melalui sinetron "Alisha". Nama Randy pun mulai dikenal luas sejak dirinya memerankan tokoh Ricky dalam sinetron "Nada Cinta" 2011. Kala itu, dirinya beradu akting dengan Mikha Tambayong serta Dewi Sandra.

Merambah Dunia Tarik Suara

Randy Pangalila. (Special)

Tak hanya piawai dalam bermain peran, Randy juga memiliki suara yang indah. Tak ayal, dirinya mulai merambah dunia tarik suara. Pria kelahiran 1990 ini memulai karier bernyanyinya pada 2008 dengan merilis dua single berjudul "Lewat Semestaku" dan "Tanpamu Ku Tak Bisa".

Kemudian, pada 2012 dirinya kembali mengeluarkan single "Karena Dia", "Selalu Milikmu", dan "Takkan Terpisah". Setelah lima tahun terakhir dirinya merilis single, pada 2017 Randy mengeluarkan album perdananya yang berjudul "The Secret".

Menikahi Warga Kanada 

Randy Pangalila. (Special)

Selain perjalanan kariernya yang cemerlang, Randy juga memiliki kisah cinta yang manis. Diketahui, dirinya telah menikahi seorang gadis berkewarganegaraan Kanada pada 2019 bernama Chelsey Frank. Keduanya pertama kali bertemu ketika sedang berada di bandara.

Namun, lebih jauh keduanya tidak menjelaskan secara detail bagaimana perjalanan percintaannya hingga menikah. Sehingga, hanya orang-orang terdekat yang mengetahui hubungan tersebut. Meski begitu, Randy dan Chelsey sempat menjalani Long Distance Relationship, lho.

Chelsey bahkan beberapa kali ke Indonesia untuk menemui Randy Pangalila. Kini, keduanya telah menikah. Chelsey pun memutuskan untuk menetap di Indonesia mengikuti sang suami. Pernikahan keduanya pun semakin lengkap dengan kehadiran putri cantik bernama Blair Willow yang lahir pada 24 Maret 2021.

Deretan Karya dan Prestasi

Randy Pangalila. (Special)

Berkarya dalam beberapa film, serial web hingga sinetron tentu membuat Randy Pangalila memiliki daftar panjang berbagai peran yang telah dilakoninya. Selain itu, ia juga berhasil menyabet beberapa penghargaan.

Beberapa karyanya dalam dunia peran antara lain, series "Kupilih Cinta" (2021), "Cupcake untuk Rain" (2022), film "Oh Baby" (2008), "Kucumbu Tubuh Indahku" (2018), "Qodrat" (2022), sinetron "Cinta Fitri" (2008), "Nada Cinta" (2011), hingga "Takdir Cinta yang Kupilih" (2022).

Setelah membintangi berbagai film hingga FTV, Randy berhasil masuk dalam berbagai nominasi pada ajang penghargaan bergengsi. Bahkan, dirinya juga sempat memenangkan penghargaan pada 2019 dalam ajang "Festival Film Bandung". Kala itu, dirinya memenangkan nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji dalam film "Kucumbu Tubuh Indahku".