Profil Sehun EXO, Sempat Hebohkan Fans Indonesia

Rabu, 9 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Sehun Exo, Sempat Hebohkan Fans Indonesia

Sehun EXO. (Special)

Ladiestory.id - Nama Sehun EXO sempat menjadi perbincangan oleh masyarakat, baik secara daring maupun luring. Hal tersebut terjadi karena Sehun diketahui datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri acara salah satu produk kecantikan lokal. Namun, acara tersebut mengalami lonjakan pengunjung, yang mengakibatkan pihak kepolisian melakukan pembubaran.

Sehun sendiri dikenal oleh para penggemar K-pop sebagai salah satu idol yang penuh kharisma. Oleh karena itu, tak heran jika dirinya memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia. Nah, bagi kamu yang ingin mengenal Sehun lebih dekat, yuk simak profil Sehun EXO berikut!

Kehidupan Pribadi

Sehun EXO. (Special)

Idol satu ini memiliki nama lengkap Oh Se Hun. Ia lahir pada 12 April 1994 di Jungnang-gu, Seoul, Korea Selatan. Dirinya sempat mengenyam pendidikan di School of Performing Arts (SOPA), Seoul.

Saat masih kecil, Sehun memiliki cita-cita sebagai seorang politikus, lho. Hal tersebut disebabkan, namanya kala itu sama dengan walikota Seoul dan menjadi bahan untuk teman-temannya menggoda. Sehun sendiri tidak merasa kesal dan justru menjadi tertarik untuk terjun ke dunia politik untuk membantu rakyat dan mengaspirasikan suaranya. 

Awal Mula Jadi Idol

Sehun EXO. (Special)

Meski mulanya memiliki cita-cita sebagai politikus, nyatanya, takdir membawa Sehun menjadi seorang idol. Prosesnya sendiri terbilang sangat tidak terduga.

Berbeda dengan idol lain yang harus mengikuti audisi, Sehun justru mendapat tawaran langsung dari pihak SM Entertainment. Kala itu, pihak agensi menawarkan Sehun untuk bergabung dengan SM entertainment melalui audisi.

Uniknya, hal tersebut terjadi saat Sehun sedang memakan tteokbokki bersama teman-temannya. Setelah menyetujuinya, Sehun pun bergabung dan mengikuti audisi serta training

Resmi Debut Bersama EXO

Sehun EXO. (Special)

Setelah mengikuti training selama emapt tahun, Sehun pun akhirnya resmi debut bersama EXO. Grup yang bernggotakan 13 orang pada awal terbentuknya ini berhasil menyedot perhatian para penggemar.

Ia menjadi member kelima yang resmi diperkenalkan pada 10 Januari 2012. Kala itu, Sehun debut dengan EXO ketika usianya 16 tahun.

EXO sendiri debut pada bulan April 2012 dengan merilis lagu berjudul "Mama". Debut mereka pun terbilang sukses dengan berhasil meraih berbagai penghargaan. EXO juga disebut sebagai salah satu boy group terbaik dari Korea Selatan.

Rambah Dunia Akting

Sehun EXO. (Special)

Tak hanya menjadi idol, Sehun pun mengembangkan kemampuannya. Ia memutuskan untuk merambah dunia akting.

Hal tersebut dilakukannya sejak 2016. Kala itu, dirinya berhasil menjadi tokoh utama untuk film "Catman", yang merupakan kerja sama Korea-Cina.

Selain itu, Sehun juga menjadi pemeran di drama Korea "Now, We Are Breaking Up", "Dokgo Rewind", serta film "Pirate: The Last Royal Treasure". Selain menjadi aktor, Sehun juga aktif bergabung dalam beberapa acara ragam, salah satunya "Busted!".

Sehun diketahui aktif bergabung dengan acara Netflix tersebut sejak 2017. Dalam program tersebut, Sehun tampil bersama Yoo Jae Sook, Park Min Young, Lee Seung Gi, Kim Se Jeong, Kim Jong min dan Ahn Jae Wook. Program ini pun telah berjalan hingga season ketiga.

Sukses Jadi Brand Ambasador Produk Ternama

Sehun EXO. (Special)

Kariernya yang semakin bersinar membuat beberapa produk menjadikan Sehun sebagai brand ambassador. Dirinya dinilai memiliki kharisma yang kuat dan mampu meng-influence banyak penggemarnya.

Salah satu produk ternama yang memilihnya sebagai brand ambassador yaitu Dior untuk koleksi Dior Men Fall 2022 by Kim Jones. Ia pun menjadi pria pertama yang didapuk sebagai global ambassador. Sebelum resmi bergabung dengan Dior, dirinya diketahui telah melakukan berbagai proyek kerja sama.

s