Resmi Tunangan, Intip Profil Shanju yang Jadi Tambatan Hati Jonathan Christie

Selasa, 28 Desember 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Resmi Tunangan, Intip Profil Shanju Yang Jadi Tambatan Hati Jonathan Christie

Shanju. (instagram.com/shanju)

Ladiestory.id - Bagi badminton lovers, pastinya nama Jonathan Christie sudah cukup familier di telinga. Belum lama ini, pebulu tangkis Indonesia yang memiliki segudang prestasi di ranah lokal maupun internasional ini dikabarkan sudah bertunangan.

Bagi kamu yang mengidolakan Jonathan, pastinya kabar ini bisa membuat patah hati. Namun kamu harus berbesar hati ya, Ladies dan mendoakan yang terbaik untuk Jonathan dan pasangannya. Sosok yang dikabarkan menjadi tunangan Jonathan Christie tak lain adalah Shania Juniatha atau yang dikenal oleh netizen dengan Shanju Eks JKT 48. Lantas seperti apa sosok Shanju yang menjadi pujaan hati Jonathan ini? Berikut ini sekilas mengenai profil singkatnya.

Profil Shanju

 

Shanju. (Instagram.com/@shanju)

Sebelum dikabarkan bertunangan, Jonathan Christie memang sudah dikabarkan menjalin hubungan dengan salah satu eks member JKT48 yang tak lain adalah Shanju. Hubungan keduanya pun terbilang sangat awet karena sudah berjalan hingga 5 tahun lamanya. Dan tahun ini menjadi langkah awal keduanya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan melakukan pertunangan pada Minggu (26/12/2021).

Dikenal sebagai salah satu eks member JKT48, berikut ini profil singkat Shanju.

Nama Lengkap: Shania Junianatha

Nama Panggilan: Shanju, Shania, Nju

Tempat, Tanggal Lahir: Surakarta, 27 Juni 1998

Zodiak: Cancer

Tinggi Badan: 170 cm

Berat Badan: 55 kg

Anak Ke: 2 dari 2 bersaudara

Saudara: Bella Julianatha (Kakak Perempuan)

Orang Tua: Ir. Krisnatha (Ayah) dan Larisa Dinata (Ibu)

Profesi: Penyanyi, Model, Aktris

Tahun Aktif: 2004 – sekarang

Kewarganegaraan: Indonesia

Akun Instagram: @shanju

Perjalanan Karier dan Asmara Shanju

Tunangan dari Jonathan Christie ini bukanlah orang biasa, melainkan seorang artis yang sudah aktif sejak 2004 lalu. Berikut sekilas mengenai perjalanan karier dan asmara Shanju.

1. Debut Sebagai Artis Melalui JKT48

Shanju. (Instagram.com/@shanju)

Shanju memulai kariernya di dunia entertainment dengan menjadi seorang model dan bintang iklan. Salah satu iklan yang pernah dibintanginya adalah iklan Yakult bersama dengan artis Rachel Amanda.

Ia kemudian mengikuti audisi untuk girlgroup JKT48 dan resmi bergabung pada 3 November 2011. Ia menjadi member termuda setelah Nabilah dan menjadi member JKT48 generasi pertama. Lagu berjudul Heavy Rotation menjadi single pertama yang dinyanyikannya ketika bergabung dengan JKT48.

Dalam grup JKT48, Shanju tidak hanya berperan sebagai anggota saja. Namun dirinya juga diketahui pernah menjadi kapten tim J untuk JKT48 Academy. Menggantikan Melody yang sudah lulus kala itu. Sama seperti member JKT48 lainnya, Shanju lulus dari JKT48 pada 28 April 2019 lalu.

2. Terjun Dalam Dunia Seni Peran

Shanju. (Instagram.com/@shanju)

Selain bergabung sebagai member JKT48 yang melambungkan namanya, Shanju juga diketahui pernah menjajal dunia seni peran. Dirinya pernah mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam beberapa acara televisi yang cukup populer kala itu. Sebut saja seperti Viva JKT48, Tetangga Masa Gitu?, dan Mimpi Metropolitan. Tawaran iklan dan juga bermain sinetron juga kerap diterima oleh perempuan yang berusia 23 tahun ini. 

3. Sudah Berpacaran Lama dengan Jonathan Christie

Shanju dan Jonathan Christie tunangan (Instagram.com/@shanju)

Resmi menjadi tunangan Jonathan Christie, diketahui hubungan Shanju dengan pebulu tangkis tampan tersebut sudah terjalin sejak lama. Keduanya kerap tertangkap kamera menghabiskan waktu bersama. Seperti pada 2019 lalu misalnya, keduanya diketahui pergi menyaksikan Konser Westlife bersama dengan teman Jonathan yang lain. Jonathan Christie atau yang biasa dipanggil Jojo ini pun tak jarang juga membagikan kebersamaannya dengan Shanju di akun Instagram-nya.

Shanju dan Jonathan Christie (Instagram.com/@shanju)

Shanju juga menjadi pacar yang sangat mendukung karier Jojo dengan ikut menyaksikan secara langsung pertandingan yang dijalaninya. Dari kabar yang beredar, hubungan pacaran keduanya sudah 5 tahun lamanya. Hingga akhirnya memutuskan ke jenjang yang lebih serius dengan bertunangan.