Profil Velline Chu, Penyanyi dengan Julukan ‘Ratu Begal’

Senin, 10 Januari 2022 | 18:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Profil Velline Chu, Penyanyi Dengan Julukan ‘Ratu Begal’

Velline Chu. (Instagram.com/velline_ratubegal)

Ladiestory.id - Penyanyi dangdut Tanah Air yang dijuluki ‘Ratu Begal’, Velline Chu tengah jadi sorotan media dan publik. Ia ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba bersama suami di kediaman di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Kasus ini sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Jakarta Selatan.

Velline Chu atau VU pernah berkarier di Cina dan Suriname. Ia dapat disebut pedangdut Pantura yang cukup terkenal di Tanah Air. VU terkenal ketika mulai karier sebagai model dan merambah bidang akting.

Profil Celline Chu

Velline Chu. (Instagram.com/velline_ratubegal)

Velline Chu merupakan perempuan kelahiran 20 September 1990 yang memulai karier sebagai pedangdut sejak kecil. Ia menjadi penyanyi dangdut saat usianya masih menginjak sekolah dasar kelas 5 SD.

“Awal karir aku menyanyi dulu ber-genre pop, kemudian aku memilih menjadi DJ dan juga berakting di sejumlah FTV. Nah di akhir tahun 2017 ini aku bergabung dengan NAGASWARA untuk merilis sebuah single dangdut dengan musik remix,” jelas Velline Chu.

Velline pernah bergabung dengan Republik Cinta Manajemen bersama Ahmad Dhani. Namun, ia keluar dan memilih solo karier sebagai DJ dan melakukan konser ke sejumlah negara.

Single Lagu Velline Chu

Velline mempunyai single lagu yang berjudul Shake Shake. Lagu tersebut berbahasa Jawa dan ia launching di Suriname. Tak hanya itu, Velline juga mengeluarkan single dengan judul Begal Cinta.

Melalui single keduanya, namanya dikenal sebagai ‘Ratu Begal’ dan menjadi naik. Saat ini, Velline sedang mempersiapkan dua judul lagu bersama Nagaswara. Lagu tersebut berjudul Ketagihan dan Goyang Pantura.