Buka Akun Instagram Pribadi, Intip Profil Yeonjun TXT

Sabtu, 15 Januari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Buka Akun Instagram Pribadi, Intip Profil Yeonjun Txt

Ilustrasi Yeonjun (Special)

Ladiestory.id - Yeonjun merupakan salah satu member dari TXT, salah satu boy group ikonik di generasi KPop ke-4. Dia memiliki berbagai talenta dengan hati yang lembut sehingga menjadikan Yeonjun pribadi banyak disukai.

Sedangkan dari visualnya disebut nampak unreal, bahkan saat menunjukkan bare face-nya. Baru dua tahun debut, Yeonjun mencoba banyak hal dan menunjukkan kebolehannya. Di luar industri musik, dia sempat mencicipi dunia akting. 

Yeonjun TXT merupakan nama panggung dari lelaki dengan nama lengkap Choi Yeon Jun. Faktanya dia adalah member pertama dari grup KPop TOMORROW X TOGETHER yang diperkenalkan Big Hit sebelum debut pada Maret 2019.

Selain itu, Yeonjun TXT adalah orang pertama yang diperkenalkan Big Hit, bersama Soobin, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai dari mini album pertama berjudul The Dream Chapter: STAR.

Ilustrasi Yeonjun (Special)
Ilustrasi Yeonjun (Special)

Bukan hanya itu, Yeonjun menjadi artis yang paling senior di TXT atau TOMORROW X TOGETHER sehingga dijuluki trainee legendaris. Multitalenta, Yeonjun berada di posisi rapper, dancer, dan vokalis.

Tak puas hanya bermusik, Yeonjun TXT melebarkan karier ke dunia akting bahkan sempat menjadi cameo dalam drama Korea LIVE ON. Sedangkan dari segi usia, Yeonjun nampak terlihat paling muda. Namun, ternyata dia menjadi member TXT tertua. 

Profil Yeonjun TXT

Yeonjun (연준) pemilik nama asli Choi Yeon Jun (최연준) lahir pada 13 September 1999. Walaupun. masih 22 tahun tapi dia pernah juluki sebagai fake maknae alasannya member tertua dan wajah termuda. Yeonjun TXT berasal dari Bundang, Seongnam, Provinsi Gyeonggi Korea Selatan.

Selain itu, Yeonjun merupakan penggemar dari Jimim BTS sedangkan lagu kesukaannya adalah Serendipity. Selain itu, melalui sebuah acara di Korea Selatan, Yeonjun mengaku menyukai warna ungu dan biru. Yeonjun pernah bersekolah SD di Amerika Serikat. Oleh karena itu, ia fasih berbahasa Inggris.

Ilustrasi Yeonjun (Special)
Yeonjun. (Special)

Studio Choom merupakan acara menyoroti para penari terbaik K-Pop memilih Yeonjun TXT sebagai Artist of the Month. Hal membuat MOA atau fans TXT sehingga mereka membuat cuitan di Twitter secara kompak sebagai bentuk dukungan dan penghargaan pada Yeonjun atas pencapaiannya.

Kisah Viral di Media Sosial

Kasus yang sempat viral ketika Yeonjun sebagai tertua di TXT ,secara terus-menerus bahkan meminta maaf kepada para MOA. Sontak hal ini membuat deg-degan, lantas Yeonjun TXT mengucap sesuatu seperti mohon maaf karena kami terlalu tampan. Hal yang membuat MOA menjadi lebih bahagia dengan mencabut hal-hal buruk di kepala. 

Yeonjun disebut menjadi sumber energi, endorfin, dan vitamin bagi TXT. Yeonjun menciptakan gerakan salam untuk TXT dan menjalani masa training selama 5 tahun.

Ia mulai diet karena merasa pipinya semakin chubby bahkan dia mengaku dulu sering makan makanan anggota TXT tapi kini berusaha untuk mengontrol dirinya sendiri.

Ilustrasi Yeonjun (Special)
Ilustrasi Yeonjun (Special)

Namun, Yeonjun menyesal tidak melakukan “bang bang” karena lebih banyak di video teasernya. Yeonjun adalah penari latar V BTS untuk lagu “Singularity” secara live dan MV.

Bukan hanya itu, Dia pernah muncul dalam penampilan San E dan Raina ketika membawakan lagu "A Midsummer Night’s Sweetness" di acara MMA 2014

Yeonjun pun disebut pernah menghabiskan kimbab, tteokpokki, mie dingin, dan nasi daging babi. Uniknya, Yeonjun menangis saat membaca puisi pada Show perayaan debut: TMI. Tindakan cukup menarik adalah Yeonjun pernah punya  tindikan di telinga, muncul artikel Billboard yang menulis tentangnya. Selain itu, Yeonjun adalah mantan trainee Cube entertainment.