Profil Zaskia Sungkar, Setia Dampingi Irwansyah yang Jadi Korban Penipuan

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Profil Zaskia Sungkar, Setia Dampingi Irwansyah Yang Jadi Korban Penipuan

Profil Zaskia Sungkar. (Special)

Ladiestory.id - Hingga kini, hubungan antara Irwansyah dan sang adik Hafiz Fatur makin memanas. Lantaran, Irwansyah ditipu adiknya sendiri dengan mengalami kerugian sebesar Rp5 Miliar.

Tak hanya merugikan dirinya sendiri, namun penipuan ini turut merugikan sang istri, yakni Zaskia Sungkar. Terlebih nominal yang tidak sedikit itu telah Irwansyah kumpulkan sejak awal dirinya berkarier di dunia hiburan Indonesia. Namun, untungnya Irwansyah memiliki istri yang selalu mendukung.

Profil Zaskia Sungkar

Zaskia yang memiliki nama panjang Zaskia Sungkar merupakan putri dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Zaskia merupakan artis Indonesia yang lahir di Jakarta, 22 Desember 1990.

Perempuan berdarah Minang-Arab ini merupakan anak tengah dari lima bersaudara. Dia memiliki dua kakak yang bernama Jamilah Sungkar (almh.) dan Michel Sungkar. Sedangkan Zaskia juga memiliki dua adik bernama Shireen Sungkar dan Yusuf Averoes Sungkar.

Istri Irwansyah

Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Special)

Zaskia Sungkar pernah berpacaran dengan Pangeran Abdul Qawi dari Brunei. Namun hubungan mereka tidak berjalan lancar dan memilih untuk putus.

Kemudain Mei 2010, Zaskia berpacaran dengan Irwansyah. Pada tahun yang sama, tepatnya 8 Desember keduanya melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, yakni bertunangan.

Zaskia Sungkar resmi menjadi istri dari aktor tampan Irwansyah, pada 15 Januari 2011. Beribadah di Makkah menjadi pilihan Zaskia Sungkar dan Irwansyah bulan madu.

Beberapa waktu kemudian, Zaskia memilih untuk mengenakan hijab hingga mendalami ilmu agama yang dia yakini. Setelah 10 tahun menikah, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar dikaruniai momongan.

Akhirnya, Zaskia menjadi seorang ibu dengan melahirkan anak pertamanya lewat operasi caesar pada Selasa (30/3/2021). Putra pertama Zaskia dan Irwansyah diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Karier Zaskia Sungkar

Profil Zaskia Sungkar. (Special)

Zaskia Sungkar mengawali kariernya dengan membintangi sinetron Bawang Putih Bawang Merah pada 2007. Meski terdengar kejam, namun memang karier sang adik, Shireen Sungkar, lebih melambung ketimbang Zaskia sendiri.

Akhirnya, Zaskia Sungkar mengandeng adiknya untuk membentuk grup duo vokal beranam The Sisters. Debutnya menjadi penyanyi diawali dengan album berdana bertajuk "The Journey of Love" dengan single pertamanya "Keajaiban Cinta" yang rilis pada 2008.

Kemudian, Zaskia Sungkar beralih kembali ke dunia seni peran yang membuat dirinya banjir peran setiap tahunnya. Zaskia kembali membintangi sinetron yang bertajuk "Terlanjur Cinta" pada 2009. Setahun kemudian, Zaskia kembali akting di sinetron Seruni. Tak hanya sinetron, Zaskia Sungkar juga sempat membintangi beberapa judul FTV.

Bisnis Zaskia Sungkar

Profil Zaskia Sungkar. (Special)

Tak hanya sukses di bidang seni peran, dirinya juga sukses di dunia bisnis. Terbukti bahwa Kia, sapaan akrab Zaskia Sungkar, telah memiliki beberapa bisnis yang dijalankan sendiri maupun bersama suaminya.

Akibat bisnisnya ini, Zaskia mengurangi jadwalnya untuk tampil di depan layar kaca. Bisnis yang dikembangkannya lebih ke dunia fashion muslim.

Kini, Zaskia Sungkar sudah mendirikan beberapa butik di sejumlah kota di Indonesia. Bahkan Zaskia bersama beberapa temannya membuka butik di New York, Amerika Serikat.