Properti MV “Forever 1” Milik SNSD Jiplak Logo Disney, Sutradara Minta Maaf

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:52:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Properti Mv “Forever 1” Milik Snsd Jiplak Logo Disney, Sutradara Minta Maaf

SNSD. (Special)

Ladiestory.id - Music video (MV) "Forever 1" milik SNSD atau Girls’ Generation tersandung kontroversi plagiarisme. Hal ini lantaran logo anniversary ke-15 SNSD dalam MV tersebut mirip milik Tokyo DisneySea.

Shin Hee Won selaku sutradara MV mengungkapkan permohonan maaf secara resmi. Dalam pernyataannya, sang sutradara mengakui kesalahannya telah merugikan SNSD dan agensi SM Entertainment.

“Pertama-tama, saya meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan kepada anggota Girls' Generation dan SM Entertainment sebab kontroversi yang melibatkan desain set dalam video musik Girls' Generation ‘FOREVER 1’,” kata Shin Hee Won, dikutip dari Soompi, Senin (15/8/2022).

Shin Hee Won mengaku malu dan menyesal lantaran menggunakan desain tanpa izin. Padahal, dirinya terlibat dalam setiap tahap pembuatan MV, termasuk perencanaan, mengarahkan, hingga memilih properti.

Lebih lanjut, sang sutradara memberi penjelasan terkait proses pembuatan logo anniversary SNSD. 

"Saat merancang nomor yang akan ditempatkan dalam rangkaian parade perayaan ulang tahun ke-15 SNSD, beberapa gambar referensi terkait desain numerik dipertimbangkan, dan setelah gambar yang sesuai dipilih, desain tersebut dipinjam tanpa konfirmasi dari sumber asalnya," jelasnya.

Logo anniversary ke-15 SNSD di MV "Forever 1" dan Tokyo DisneySea. (Special)

Shin Hee Won mengaku telah menyematkan desain logo anniversary ke-15 Tokyo DisneySea dalam MV. Dia pun meminta maaf lantaran menggunakan desain tanpa izin. Ke depannya, dia berjanji akan memeriksa seluruh hal terkait produksi.

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menggunakan gambar ini tanpa konfirmasi atau izin apa pun. Untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi, saya akan memeriksa semua hal yang berkaitan dengan produksi secara menyeluruh mulai sekarang," katanya.

"Saya ingin sekali lagi meminta maaf kepada SNSD, SM Entertainment dan semua penggemar yang menonton MV SNSD karena membuat insiden yang merepotkan dengan kecerobohan," pungkasnya..

Sementara itu, Shin Hee Won telah dipercaya mengarahkan sederet MV milik artis SM Entertainment. Beberapa MV yang telah diarahkan olehnya antara lain EXO "Lucky One", Red Velvet "Russian Roulette", f(x) "4 Walls", dan SHINee "View”.

s