Tuai Banyak Kritik, PSY Tetap Gelar Konser dengan Protokol Kesehatan Ketat

Jumat, 24 Juni 2022 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tuai Banyak Kritik, Psy Tetap Gelar Konser Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Konser PSY Dikritik. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, konser air PSY memang tengah mendapatkan banyak kritikan dari publik. Konser bertajuk “PSY Soak Show - Summer Swag 2022” membuat heboh lantaran dikabarkan akan menggunakan banyak air yang disemprotkan ke penonton, di tengah kondisi Korea Selatan yang dilanda kekeringan.

Tak hanya itu, konser ini pun diketahui baru saja menuai perhatian dari Pusat Pengendalian Penyakit Korea Selatan karena kemungkinan melakukan pelanggaran protokol kesehatan akibat kondisi masker yang basah saat acara. Meski menuai banyak kritikan dan penolakan dari publik, PSY tetap akan menggelar konser tersebut dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang ketat.

"P Nation menggandakan upaya untuk memastikan bahwa mereka yang menghadiri 'PSY Soak Show - Summer Swag 2022' akan dapat menonton pertunjukan dalam kondisi aman. P Nation dan semua staf afiliasi yang berpartisipasi dalam produksi tur ini berjanji untuk mengikuti semua peraturan pencegahan Covid-19 secara ketat selama proses persiapan dan hingga akhir pertunjukan," ungkap P Nation, agensi milik PSY.

"Selanjutnya, semua pedoman yang diberikan oleh Pusat Pengendalian Penyakit Pusat akan diikuti dengan rajin," lanjutnya.

Protokol kesehatan yang ketat meliputi, pemberian tiga masker gratis selama acara dan melakukan sterilisasi kawasan konser secara menyeluruh sebelum dan setelah pertunjukan berlangsung.

"Menanggapi kekhawatiran tentang sanitasi masker sehubungan dengan Covid-19, setiap tempat konser akan didesinfeksi secara menyeluruh. Seluruh peserta konser akan mendapatkan 1 masker anti air, serta 3 masker KF94 yang dapat diganti hingga tiga kali selama pertunjukan berlangsung," sambung pertanyaan tersebut.

Tak ingin membuat penonton kecewa, agensi dan tim konser PSY pun menjamin agar konser berjalan dengan lancar.

"Kami akan terus memberikan upaya terbaik kami dalam persiapan sehingga kami dapat menyapa penonton dengan konser berkualitas tinggi. Terima kasih," tutup agensi PSY.

s