Ternyata! 5 Public Figure Dunia ini Fobia dengan Kuman

Senin, 28 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Ternyata! 5 Public Figure Dunia Ini Fobia Dengan Kuman

Megan Fox. (Special)

Ladiestory.id - Apakah kamu mengalami fobia atau ketakutan terhadap sesuatu? Misalnya, takut dengan ketinggian, ruangan gelap, hingga takut dengan air. Namun, ada juga beberapa orang yang memiliki fobia terhadap hal yang cukup unik, salah satunya yaitu germaphobia.

Fobia ini merupakan ketakutan yang terjadi apabila orang tersebut terpapar kuman, bakteri, mikroba, kontaminasi, dan infeksi di mana saja bisa terjadi. Bahkan, ada juga lho yang mengalami germaphobia total. Berikut lima public figure dunia yang fobia dengan kuman.

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence. (Special)

Aktris cantik yang melejit akan penampilannya dalam film "Hunger Games" ini ternyata juga mengalami germaphobia, lho. Ia mengaku bahwa memiliki ketakutan tersebut sejak lama. Bahkan, dirinya merasa bahwa masa lalu bersama kekasihnya banyak hal yang membuatnya semakin kuat sebagai seorang germaphobia.

Ia juga secara rutin memeriksakan diri untuk menghindari adanya penyakit kelamin. Ia pun meminta pasangannya untuk  melakukan pemeriksaan serupa. Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk kewaspadaannya dan kekhawatirannya terhadap kuman. Jennifer juga menambahkan, hal semacam itulah yang memperlihatkan gemarphobia-nya. 

Donald Trump

Donald Trump. (Special)

Mengutip dari buku “The Art of the Comeback”, Donald Trump memiliki perasaan yang jauh lebih baik jika mencuci tangannya dengan seksama dan semaksimal mungkin. Bahkan, ia diketahui membagikan banyak botol-botol pembersih tangan kepada para wartawan sebelum berjabat tangan.

Hal ini ia lakukan untuk mengatasi permasalah akan kuman yang ada di mana-mana. Tak ayal, Trump pun dikenal sebagai pribadi yang sangat ketat dengan kebersihan, terutama hal-hal  yang berkaitan dengan kuman.

Cameron Diaz

Cameron Diaz. (Special)

Aktris yang dikenal luas melalui perannya pada film "Charlie’s Angels" ini juga memiliki ketakutan akan kuman. Meskipun begitu, Cameron menganggap bahwa dirinya tidaklah termasuk orang aneh yang gila akan kebersihan.

Namun, diketahui jika Cameron Diaz bisa mencuci tangannya berkali-kali dalam sehari dikarenakan kesadarannya akan kuman di sekitarnya. Bahkan, dirinya juga menggunakan sikunya untuk membuka knop pintu yang telah ternoda dan supaya terhindar dari kuman.

Robbie Williams

Robbie Williams. (Special)

Penyanyi kenamaan satu ini sempat membuat heboh karena sebuah foto. Dirinya terlihat menyemprotkan sebuah pembersih tangan pada acara tahun baru, setelah melakukan tos dengan seorang penggemar. Hal tersebut memicu banyak komentar dari para netizen.

Bahkan, ada penggemar yang membuat parodi akan nyanyian dirinya. Kala itu, ia belum mengumumkan akan ketakutannya. Berawal dari kejadian itulah, akhirnya ia menyatakan akan ketakutannya. William kemudian menyatakan bahwa dirinya mendapat germaphobia ketika tinggal di Los Angeles. Sejak itulah, ia merasa kesulitan untuk menjabat tangan seseorang. 

Megan Fox

Megan Fox. (Special)

Kekasih dari Machine Gun Kelly ini merupakan salah satu artis terkenal. Perannya dalam film "Transformer" sukses memukau jutaan penonton. Meski begitu, Megan Fox mengaku bahwa dirinya mengalami OCD terutama yang berkaitan dengan kuman. Ia sangat menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, ia memilih tidak menggunakan toilet tanpa sarung. Sebab, menurutnya, ketika seseorang menggunakan kamar mandi dan menyiramnya, maka kuman-kuman akan berterbangan.

Selain itu, ia juga menghindari menggunakan peralatan restoran. Hal tersebut membuat Megan takut akan kontaminasi kuman yang ada. Apalagi, menurutnya ketika menggunakan peralatan makan yang sama di restoran hanya akan memudahkan bakteri atau kuman berpindah pada dirinya.

Germaphobia atau ketakutan akan kuman ini tentu cukup menyiksa bagi penderitanya, bukan? Sebab, bagaimanapun kuman dan bakteri akan selalu beriringan dalam kehidupanmu. Meski begitu, kamu perlu untuk tetap waspada akan kuman. Namun, jangan lupa untuk melakukannya secukupnya tanpa berlebihan.