Punya Tanning Bed, Kim Kardashian Akui Idap Psoriasis

Senin, 22 Januari 2024 | 14:27:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Punya Tanning Bed, Kim Kardashian Akui Idap Psoriasis

Kim Kardashian. (Instagram.com/kimkardashian)

Ladiestory.id - Kim Kardashian baru-baru ini mengakui bahwa dirinya mengidap psoriasis. Psoriasis merupakan salah satu penyakit autoimun yang ditandai dengan berbagai permasalahan kulit, seperti bersisik, gatal, dan terjadi penebalan kulit.

Pengakuan tersebut dikabarkan langsung melalui laman media sosial X pribadinya. Dalam unggahannya, Kim Kardashian menyangkal sebuah berita dari media yang memintanya untuk tidak menormalisasi penggunaan tanning bed.

“Saya menderita psoriasis dan itu (tanning bed) sangat membantu jika kondisinya buruk,” tulis Kim dalam akun X @kimkardashian, Jumat (19/1/2024).

“Tetapi saya tidak menggunakannya terlalu sering,” sambungnya.

Unggahan Kim Kardashian. (Twitter.com/KimKardashian)

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Kim Kardashian mengunggah konten yang memperlihatkan dirinya melakukan office tour. Namun, unggahan konten tersebut justru mendapatkan banyak kritikan.

Bukan tanpa alasan, kritikan tersebut dilayangkan kepada Kim Kardashian karena di dalam kontennya ia memamerkan tanning bed yang ada di kantornya.

“Saya Kim Kardashian, tentu saja saya memiliki tanning bed dan red light bed di kantor saya,” tutur Kim Kardashian, yang dilansir dari akun TikTok resminya, Kamis (18/1/2024).

Unggahan Kim Kardashian. (TikTok.com/kimkardashian)

Unggahannya pun lantas langsung dipenuhi oleh kritikan dari netizen dan para ahli dermatologi yang mengecamnya. Pemilik perusahaan kosmetik SKKN itu disebut telah mempromosikan tanning bed, yang dinilai bahaya dan dapat meningkatkan risiko kanker kulit, terutama melanoma.

Beberapa orang juga berpendapat bahwa penyertaan tanning bed dalam konten Kim Kardashian sangat buruk. Hal ini mengingat saudara perempuannya, Khloe Kardashian, baru-baru ini berbicara tentang ketakutannya terhadap kanker kulit.

Khloe mengungkapkan pada Oktober 2022 bahwa tumor di pipi kirinya telah diangkat setelah apa yang ia pikir sebagai jerawat ternyata adalah melanoma. Bintang “The Kardashians” itu berbagi perjalanan penyembuhannya dengan para penggemar setelah pengangkatan tumornya, yang meninggalkan lekukan dalam di wajahnya.

Oleh karena itu, ia mendorong para penggemarnya untuk konsisten dengan pemeriksaan kanker kulit secara rutin dan berkala.