Putra Siregar Terima Rekor MURI Usai Kurbankan 2.008 Ekor Hewan

Selasa, 12 Juli 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Putra Siregar Terima Rekor Muri Usai Kurbankan 2.008 Ekor Hewan

Putra Siregar Terima Rekor MURI Kurban Terbanyak. (Instagram.com/septisiregar_17)

Ladiestory.id - Pengusaha Putra Siregar kabarnya menerima penghargaan pada momen Iduladha kemarin. Sang pengusaha diketahui menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena berhasil memecahkan rekor kurban terbanyak, dengan total lebih dari 2 ribu ekor hewan di 2022. Penghargaan ini diterima sang istri, Septi Siregar, sebagai perwakilan.

Hal ini dibenarkan oleh Triyono, perwakilan dari pihak MURI saat ditemui pada Senin (11/7/2022) di sekitaran daerah Condet, Jakarta Timur.

Putra Siregar Terima Rekor MURI Kurban Terbanyak. (Instagram.com/septisiregar_17)

"Bang Putra kembali mendapat rekor MURI untuk kurban terbanyak," ujar Triyono.

Hal ini ternyata bukanlah kali pertama sang pengusaha mendapatkan rekor MURI. Sebelumnya, Putra Siregar menerima penghargaan yang sama dengan menyembelih sebanyak 1.100 ekor pada 2021 dan 404 ekor pada 2020.

"Tahun 2020 itu 404 ekor, tahun 2021 ada 1100 ekor, dan sekarang 2000 ekor," tambahnya.

MURI berharap, masyarakat dapat mencontoh perilaku berbagi yang dilakukan oleh Putra Siregar dan keluarganya. Tak hanya itu, menurut Triyono sejak awal mendapatkan MURI, belum ada pihak lain yang bisa menggantikan posisi sebagai pemegang rekor berkurban terbanyak.

"Ini dapat menjadi contoh bagi kita semua agar senantiasa berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat. Jadi ini dipelopori bang Putra dan selalu dipertahankan bang Putra," tutup perwakilan MURI.

Putra Siregar Terima Rekor MURI Kurban Terbanyak. (Instagram.com/putrasiregar_17)

Seperti diketahui, sosok Putra Siregar, saat ini tengah menjadi tahanan Polres Metro Jaya. namun, hal tersebut tak menghalangi niat baiknya untuk berbagi. Dirinya meminta sang istri, Septi Siregar, menyiapkan hewan kurban untuk dibagikan ke seluruh Indonesia.