Putri Irfan Hakim Kecelakaan Saat Ikut Kejuaraan Nasional Berkuda, Begini Kronologinya

Senin, 26 Desember 2022 | 14:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Putri Irfan Hakim Kecelakaan Saat Ikut Kejuaraan Nasional Berkuda, Begini Kronologinya

Irfan Hakim dan Aisha Keem. (Special)

Ladiestory.id - Putri Irfan Hakim, Aisha Keem mengalami kecelakaan saat dirinya mengikuti kejuaraan nasional. Aisha Keem terjatuh dan nyaris terinjak oleh kudanya. Kejadian itu disaksikan langsung oleh istri Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putri.

Video kejadian nahas ini diunggah oleh Irfan Hakim di Instagram pribadinya. Menurut sang presenter, kejadian ini merupakan insiden terparah yang dialami putrinya.

“Ya Alloh Nak…. Ini jatuh dari kuda terparah selama ini.. Cepet sehat nak,” tulis Irfan Hakim pada keterangan unggahannya. 

Unggahan Irfan Hakim. (instagram.com/irfanhakim75)

Diketahui, Aisha Keem terjatuh dari kudanya saat hendak melewati rintangan yang terdapat di arena perlombaan. Putri sulung Irfan Hakim itu pun menceritakan kronologi dirinya terjatuh dari kuda saat kejuaraan tersebut.

“Jadi aku lagi lomba Kejurnas mewakili kontingen DKI Jakarta. Pas dari rintangan nmor satu itu udah nolak terus sempet standing juga, terus aku mutar, terus bisa loncat nomor satu, nomor dua, nomor tiga A, nomor tiga B tiba-tiba kudanya nggak mau loncat,” jelas Aisha Keem, dikutip dari berbagai sumber, Senin (26/12/2022).

Aisha Keem menyebutkan, bahwa karena ulah kudanya itu, ia jadi kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Akibatnya, ia pun mengalami lebam di beberapa bagian tubuhnya.

“Tiba-tiba ke kiri terus aku kehilangan keseimbangan terus jadi aku jatuh ketendang kaki kanan depan kudanya kena pinggul kanan aku, terus di kanan tangan aku ada beberapa lebam gitu,” sambungnya.

Aisha Keem saat Kejurnas. (Special)

Sebelumnya, Aisha Keem sempat merasa panik, karena kondisi kudanya yang sempat tidak mau loncat saat latihan. Nahasnya, kejadian itu terjadi kembali saat pertandingan. 

“Sempat panik dikit sih karena takutnya gimana-gimana. Tapi ya jatuh,” kata Aisha Keem.

Padahal ketika melakukan pemanasan, Aisha Keem sudah merasa yakin dengan kudanya. Ia percaya diri dapat melalui kejuaraan ini dengan baik.

“Sebenarnya justru pas aku pemanasan itu dia udah sempat bagus sih, jadi aku mulai PD (percaya diri), ‘bisa kok, bisa’, maksudnya udah mulai PD gitu sama kudanya. Cuma ya sebenarnya aku juga udah dibilangin harus siap kalau misal tiba-tiba jatuh, tiba-tiba nolak. Karena pas kemarin latihan dia itu sempat nggak mau loncat karena takut sama rintangan warna kuning,” ujar Aisha Keem.

Setelah kejadian itu, Aisha Keem dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pasalnya, peralatan medis di lokasi yang sangat terbatas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan hal fatal di tubuh Aisha Keem. Ia hanya diberi obat untuk menghilangkan rasa sakit yang dideritanya karena luka lebam pada tubuhnya.

“Kata tim medis karena di tempat situ nggak ada alat profesional jadi nggak bisa didiagnosa apa pun. Jadi palingan disuruh istirahat doang, aku dikasih oksigen terus aku dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat, terus aku dicek sama dokter di situ, terus habis itu aku di ronsen, di cek apakah ada fraktur atau ada tulang patah,” ungkap Aisha Keem.

“Tapi alhamdulillah banget nggak ada yang gimana-gimana, nggak ada yang fraktur, nggak ada yang patah, cuma lebam-lebam bengkak gitu doang. Terus di situ aku langsung disuntik pengurang nyeri, aku juga dikasih obat painkiller, terus juga dikasih salep biar lebamnya hilang,” pungkasnya.