Putri Marino Curi Perhatian Mewakili L'Oréal Paris di Cannes Film Festival 2023

Sabtu, 10 Juni 2023 | 11:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Putri Marino Curi Perhatian Mewakili L'oréal Paris Di Cannes Film Festival 2023

Putri Marino Curi Perhatian Saat Mewakili Loreal Paris. (Special)

Ladiestory.id - Tahun ini, L’Oréal Paris juga mengirim Putri Marino, aktris peraih penghargaan FFI sekaligus L’Oréal Paris Worth It Squad untuk turut hadir memeriahkan Cannes Film Festival 2023. Putri tampil sangat menawan dengan makeup dari Aditya Vagueskin serta dilengkapi busana dari desainer ternama Indonesia, antara lain Hian Tjen, Toton, dan Soe Jakarta.

‘The 24k – Drip in Gold’ untuk momen Red Carpet Putri Marino

Untuk makeup ini, Aditya Vagueskin langsung terinspirasi dari tone warna kulit Putri yang sangat khas perempuan Indonesia. Konsep makeup yang dibawa akan menampilkan sisi eksotis namun elegan dan mewah. Pemilihan shades yang tepat untuk complexion serta highlight contour wajah merupakan kunci dari makeup ini. Berikut beberapa langkah dan produk unggulan makeup L’Oréal Paris yang digunakan Aditya Vagueskin untuk Putri Marino:

  1. Mempersiapkan kulit dengan rangkaian perawatan kulit L'Oréal Paris Glycolic-Bright Face Serumuntuk menampilkan kulit bercahaya.
  2. Mengaplikasikan L’Oréal Paris Glycolic-Bright Eye Serumuntuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata.
  3. Mengaplikasikan L'Oréal Paris Infallible Foundation 32H Matte Cover Foundationyang high coverage namun terasa ringan di kulit wajah dan tahan hingga 32 jam untuk menciptakan tampilan matte alami yang sempurna di red carpet.
  4. Untuk rambut yang sleek, penata rambut akan menggunakan L'Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture Night Creamdan L'Oréal Paris Extraordinary Oil untuk tampilan rambut yang mudah diatur dan berkilau alami.

The “New Regal” by Hian Tjen

Putri Marino Curi Perhatian Saat Mewakili Loreal Paris. (Special)

Dengan kreativitas Hian Tjen, ia kali ini turut berpartisipasi dalam pembuatan gaun untuk Putri Marino di Cannes Film Festival 2023. Gaun berwana kuning keemasan yang langsung mencuri perhatian ini, menggabungkan ciri khas Hian Tjen dengan gaya Putri Marino yaitu siluet yang anggun dengan konstruksi modern.

Salah satu teknik yang digunakan dalam pembuatan gaun tersebut adalah teknik khas Hian Tjen yaitu draping, yang dibuat khusus untuk menonjolkan kepribadian kuat Putri Marino. Gaun tersebut berbahan dasar jacquard silk berwarna kuning yang melambangkan Putri Marino sebagai aktris Indonesia yang bersinar. Kontras warna ini sungguh mencuri perhatian di momen red carpet Putri Marino.

Gaun dari Toton untuk Lights on Women Award

Putri Marino Curi Perhatian Saat Mewakili Loreal Paris. (Special)

Inspirasi dari busana karya Toton ini adalah keagungan dan kecantikan putri-putri raja masa lampau di Indonesia, juga cerita dewi-dewi yang terukir dalam bentuk arca dan relief di candi-candi peninggalan sejarah. Sesuai dengan arahan yang diberikan stylist Yoland Handoko pada saat memulai project ini, kesemua inspirasi itu diolah menjadi sebuah ensemble yang modern dan sophisticated yang layak bersanding dengan busana-busana rancangan desainer dunia lain yang akan tampil dipakai di ajang Cannes Film Festival 2023.

Busana ini terdiri dari dua bagian, sebuah gaun panjang strapless dengan drapery di bagian pinggul yang terinspirasi dari Dodot pada busana tradisional Jawa, dipadukan dengan breast plate yang terbuat dari bahan paper clay yang diolah khusus hingga menyerupai tembaga. Paduan busana ini mengkombinasikan konstruksi busana modern dalam bahan sequined yang berkilau dengan teknik pembuatan patung yang cukup memakan waktu.

Project ini merupakan Kerjasama pertama Toton dan Putri Marino. Toton percaya gaun ini dapat mencerminkan kepribadian Putri yang hangat namun kuat, free-spirited, dan mandiri, di mana kesemuanya sejalan dengan misi L’Oréal Paris yakni ‘Feminine and Feminist’.