Putuskan Berhijab, Tya Ariestya Minta Warganet Hargai Prosesnya Pelan-Pelan

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Putuskan Berhijab, Tya Ariestya Minta Warganet Hargai Prosesnya Pelan-Pelan

Tya Ariestya. (Instagram.com/tya_ariestya)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, selebritas Tya Ariestya hadir dengan kabar dirinya yang memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan berhijab. Potret terbarunya pun tak ketinggalan dibagikan melalui akun Instagram pribadinya @tya_ariestya. 

Masih hitungan hari memulai berhijab dan masih belajar, artis yang juga aktif di dunia taekwondo ini mengaku mendapatkan beberapa komentar dari warganet yang menghakimi penampilan barunya.

Hal ini disampaikan Tya melalui unggahan fotonya di Instagram. Dalam foto yang menampilkan dirinya bersama sang suami dan kedua anaknya, istri dari Irfan Ratinggang ini kemudian menuliskan caption mengenai perubahan penampilannya saat ini.

Unggahan Instagram Tya Ariestya. (Instagram.com/tya_ariestya)

“Foto pertama ber-4, setelah mutusin belajar berhijab. Kok ini belum diganti? Kok ini masih keliatan? Kok ini masih begini? Kok ini masih begitu? Coba ininya diganti, Coba ininya pake ini, Aurat itu sampe sini, Kalo tambah ini lebih cantik, Kalo tambah itu lebih cantik," tulis Tya dalam unggahannya pada Selasa (25/1/2022).

Merubah penampilannya secara mendadak, Tya turut mengungkapkan bahwa momen perubahannya ini memang terjadi secara mendadak. Hal ini dijadikannya sebagai pengalaman dan rezeki.

"Mungkin yg udah duluan (berhijab) udah pernah ngerasain, serasa semua mendadak jd guru pribadi Alhamdulillah , mungkin rezeki," ungkapnya.

Selain itu, Tya mengungkapkan jika saat ini dirinya masih terus belajar secara perlahan untuk menutup aurat. 

Dirinya mengaku belum sempurna dan masih membenahi diri menjadi pribadi yang lebih baik terlebih keputusannya muncul tanpa adanya rencana.

“Tapi klo boleh minta tolong sama temen2 yg udah lbh pintar, jago, cantik & lebih sempurna menutup aurat nya izinkan aku menata diri aku perlahan, aku blm bilang aku 100% sempurna menutup aurat, dan PASTI BELUM," lanjutnya. 

"Bener2 masih membenahi diri, keputusan ini bener2 datang sekejap, gak pake pikir2, langsung coba, dan aku minta space dulu utk bener bener sedikit demi sedikit, bebenah , pengen bgt ngerasain nyaman nya, ngerasain nikmatnya tanpa hrs ada tekanan dari siapa pun," pinta Tya Ariestya.

Mengakhiri caption-nya, ibu dua anak ini mengaku merasa semakin nyaman berhijab dan tak lupa berterima kasih kepada warganet yang mendukung keputusannya berhijab.

“Alhamdulillah masuk satu minggu, dan terasa semakin nyaman. Makasih temen-temen doa & support-nya luar biasa, semoga doa baik selalu kembali ke kalian semua," tutup Tya.

Melihat unggahan Tya, banyak rekan artis yang turut berkomentar mendukung keputusannya untuk berhijab.

“Nikmatin setiap prosesnya syg, ini perjalanan mu bukan orang lain❤️,” ujar Zaskia Adya Mecca yang telah lebih dulu berhijab.

“Semangaaattt tyyyyy!!! Apapun keputusan kamu itu keren bangettt!!!👏,” komentar Poppy Sovia menyemangati.

“Allah rizkikan selalu Istiqomah utk Tya..🤲,” komen Puput Melati seraya mendoakan Tya agar istikamah.

s