Qausar Harta Ungkap Makna Dibalik Pemberian Mahar Unik untuk Masayu Clara

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Qausar Harta Ungkap Makna Dibalik Pemberian Mahar Unik Untuk Masayu Clara

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

Ladiestory.id - Masayu Clara dan Qausar Harta resmi menikah pada Jumat (20/5/2022). Pasangan ini melakukan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Rupanya, mahar pernikahan mereka dinilai cukup unik lantaran tidak menggunakan satuan gram untuk maskawin. Masayu Clara dipinang oleh Qausar Harta dengan mahar berupa 30 mayam logam mulia.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

"Itu adalah sebutan untuk gram di Aceh. Satu mayam itu (setara) 3,3 gram, jadi kalau totalnya kurang lebih 100 gram," kata Qausar Harta.

Seperti diketahui, Aceh merupakan daerah asal Qausar Harta Yudana. Bahkan, sang aktor dan Masayu Clara sempat mengenakan busana khas Aceh dalam pemotretan prewedding.

Masayu Clara dan Qausar Harta. (instagram.com/qausarhy)

Sementara itu, jumlah maskawin mereka terinspirasi dari umur Qausar saat ini, yakni 30 tahun. Masayu Clara pun mengaku sudah sepakat dengan pilihan mahar tersebut.

"30 sih karena usia saya di tahun ini segitu," terang Qausar Harta..

"Sebelum aku minta, kami sudah bahas sama-sama. Abang sudah kasih tahu duluan. Aku mungkin sanggupnya kasih segini ya, dalam bentuk mayam,” kata Masayu Clara.

Di samping itu, perempuan yang akrab disapa Clara tersebut menyebut emas sebagai bentuk investasi.

"Dalam bentuk logam mulia, karena buat investasi juga buat aku ke depannya," beber Clara.

Selain sepakat soal maskawin, mereka juga mendiskusikan lokasi akad. Masayu Clara mengaku punya keinginan tersendiri soal gelaran akad nikah.

"Pengin nikah di masjid, hari Jumat dan ba'da Ashar. Alhamdulillah masjid di Jakarta yang ibaratnya sentral ada di Istiqlal," tuturnya.

s