Raffi Ahmad Antar Jenazah Mamih Popon ke Peristirahatan Terakhir

Minggu, 1 Januari 2023 | 18:00:00

Raffi Ahmad Antar Jenazah Mamih Popon Ke Peristirahatan Terakhir

Mamih Popon Tutup Usia. (Instagram.com/raffinagita1717)

Ladiestory.id - Keluarga besar Raffi Ahmad mengantar jenazah Hanifah binti Darma alias Mamih Popon ke lokasi peristirahatan terakhir. Nenek dari Raffi Ahmad tersebut dimakamkan hari ini, Minggu (1/1/2023) di dekat pusara suaminya.

Rombongan pengantar jenazah berangkat dari rumah duka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan menuju ke Pemakaman Dalem Kaum, Bandung, Jawa Barat. Mamih Popon diketahui meninggal dunia di usianya ke-88 tahun dan meninggalkan lima orang anak, termasuk ibunda Raffi, Amy Qanita.

Menurut pernyataan Amy Qanita, lokasi pemakaman Mamih Popon sesuai dengan keinginan mediang semasa hidup. Untuk itu, Raffi Ahmad beserta anggota keluarga lain berangkat ke Bandung sehari setelah Mamih Popon tutup usia. 

"Rencananya subuh kita berangkat ke Bandung, dimakamkan di makam Dalem Kaum, di dekat ayah saya. Makamnya juga sudah dipersiapkan. Jadi besok tinggal dimakamkan," ungkap Amy kepada awak media, Sabtu (31/12/2022).

Raffi Ahmad Antar Jenazah Mamih Popon. (instagram.com/raffinagita1717)

Setelah rombongan tiba di tempat peristirahatan terakhir Mamih Popon, Raffi Ahmad turun ke liang lahat beserta tiga laki-laki. Suami dari Nagita Slavina ini menurunkan jasad Mamih Popon dari keranda ke dalam liang lahat. 

Sang artis tampak tegar ketika memeluk neneknya untuk terakhir kali. Dia membaringkan jenazah dengan hati-hati seraya memeluk erat Mamih Popon. 

"Antar terakhir sampai ke liang lahat Mamih Popon ❤️🥲" tulis akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Diketahui, Mamih Popon meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022) pukul 16.01 WIB. Kabar duka ini pertama kali disampaikan Raffi Ahmad melalui unggahan di Instagram-nya. 

Mamih Popon Tutup Usia. (Instagram.com/raffinagita1717)

"Innalillahi waina ilaihi raajiun.. Telah meninggal dunia Pukul 16.01 pada hari ini Sabtu 31 Desember 2022,Neneku Tercinta Ibu Hanifah binti Darma (mamih popon)," tulis Raffi Ahmad. 

Ayah dua anak tersebut mengunggah foto yang menampilkan dirinya bersama ibunda dan nenek tercinta. Menutup unggahannya itu, Raffi Ahmad memohon maaf kepada kerabat jika Mamih Popon melakukan kesalahan.