Rahasia Awet Muda Lee Young Ae, Gampang Banget Lho!

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Rahasia Awet Muda Lee Young Ae, Gampang Banget Lho!

Lee Young Ae. (Instagram.com/leeyoungaeofficial)

Ladiestory.id - Lee Young Ae merupakan salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Meski ia telah menginjak usia 51 tahun, kecantikannya tak pernah berkurang.

Aktris yang terkenal saat memerankan tokoh utama drama "Dae Jang Geum" ini, bahkan tak memiliki perbedaan penampilan dari sepuluh tahun lalu. Sehingga, banyak netizen yang mempertanyakan mengenai rahasia perawatan wajahnya.

Dilansir dari BNT News, Lee Young Ae menuturkan, bahwa ia tak begitu banyak menggunakan produk perawatan kulit. Menurutnya, justru penggunaan yang berlebihan hanya akan merusak kulit, dibandingkan memberi manfaat yang baik. Ia juga mengungkapkan, bahwa lebih menyukai jenis perawatan yang alami dan secara telaten melakukannya.

Berikut ada 5 tips perawatan kulit ala Lee Young Ae yang bisa kamu tiru. 

Perbanyak Minum Air Mineral

Tips perawatan kulit ala Lee Young Ae. (Special)

Air mineral merupakan hal yang penting bagi tubuh. Selain membantu menghilangkan dehidrasi, minum air mineral dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Bagi Lee Young Ae, minum air mineral secara teratur merupakan sebuah keharusan. Sebab, air mineral berguna untuk mempertahankan kesehatan kulitnya.

"Setiap bangun tidur, minum segelas air mineral. Kulit saya sangat  tipis, sangat mudah kering, jadi yang pertama harus saya lakukan adalah memberikan kelembapan pada kulit. Mulai dari cangkir pertama saat pagi hingga sepanjang hari, saya minum setidaknya sepuluh gelas air," ungkap pemeran drama "Inspector Koo" tersebut.

Gunakan Masker Kentang

Tips perawatan kulit ala Lee Young Ae. (Special)

Kentang merupakan salah sayuran yang kaya akan vitamin A, B dan C. Selain enak dikonsumsi, kentang juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Lee Young Ae menjelaskan, "Saya selalu bersikeras menggunakan masker alami yang terbuat dari kentang. Saya menggunakannya dua kali seminggu. Pemilihan kentang sendiri karena mengandung banyak air dan vitamin."

Jika kamu ingin mencobanya, untuk membuat masker kentang, caranya dengan memarut bersih kentang yang masih segar dan pastikan menggunakan peralatan steril.

Konsumsi Makanan Sehat

Tips perawatan kulit ala Lee Young Ae. (Special)

Lee  Young Ae sangat menghindari makanan instan, seperti ramyeon. Ia lebih memilih makanan yang sehat dan alami, serta mengandung banyak nutrisi untuk menjaga kecantikannya dari dalam.

Makanan yang paling sering ia konsumsi adalah buah anggur dan teh hijau. Keduanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Dalam buah anggur terdapat proanthocyanindins, fitokimia dan resveratrol yang bekerja dengan kuat sebagai antioksidan. Lalu, kandungan cathechin dan polifeno yang ada dalam teh hijau dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Gunakan Tsubaki Oil

Tips perawatan kulit ala Lee Young Ae. (Special)

Minyak camelia adalah minyak yang diekstrak dari buah kamalia. Minyak ini merupakan jenis minyak kecantikan yang biasa digunakan untuk perawatan tradisional dari Jepang.

Kebanyakan orang menyebut minyak olahan buah kamilia ini dengan tsubaki oil. Lee Young Ae menggunakan tsubaki oil untuk merawat wajah dan tubuhnya.

Kandungan asam oleat di dalamnya sangat berguna untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Selain itu, juga efektif untuk mengurangi iritasi.

Gunakan Makeup dengan Kandungan Pelembap

Tips perawatan kulit ala Lee Young Ae. (Special)

Dalam memilih kosmetik, Lee Young Ae mengutamakan produk yang mengandung bahan pelembap ekstra. Ia sangat menyukai  bedak serta foundation yang mengandung kelembapan yang tinggi.

Ia menuturkan, "Sebelum menggunakan foundation, aplikasikan pelembap dengan tinggi kandungan air sebanyak-banyaknya. Bedak padat dan loose powder juga menjadi pilihan produk dengan kandungan air tinggi dalam rangka memberikan kelembapan pada kulit yang kering. Dari makeup dasar untuk makeup phase, harus dipilih produk yang bisa mencegah hilangnya kelembapan, ini adalah rahasia kecantikan saya."

Itu tadi beberapa tips dari Lee Young Ae dalam merawat kecantikannya sehingga ia tetap awet muda hingga saat ini. Mudah bukan untuk kamu tiru? Selamat mencoba ya, Ladies!