Rahasia Hemat Waktu Dandan di Pagi Hari

Selasa, 22 Desember 2020 | 00:18:09

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Rahasia Hemat Waktu Dandan Di Pagi Hari

Tak ada salahnya tampil cantik sejak awal untuk beraktivitas seharian. Hanya saja, kamu jadi mesti bangun lebih pagi, mandi, dan menghabiskan waktu 15 hingga 30 menit di depan kaca untuk berdkamun. Belum lagi waktu untuk memilih pakaian. Cukup memakan waktu, ‘kan?Tapi tak semua perempuan sanggup bangun lebih pagi setiap harinya, sementara hampir setiap perempuan menginginkan tampil lebih cantik setiap harinya.

Untuk menjawab dilema kamu, inilah beberapa kiat yang bisa kamu perhatikan untuk menghemat waktu bersiap diri di pagi hari.

Jangan keramas

Bukan maksudnya jangan keramas sama sekali. Namun, jangan keramas di pagi hari. Sebelum tidur, sempatkan untuk keramas sehingga di pagi harinya, rambut kamu sudah siap. Lagipula, membawa tidur rambut setelah keramas akan memberikan tampilan lebih natural pada rambut kamu di pagi harinya.

Terlambat? Gunakan dry shampoo

Jika kamu lupa keramas di malam hari dan tak sempat keramas di pagi hari, dry shampoo-lah solusinya. Tanpa membuang lebih banyak waktu untuk membilas rambut, dry shampoo bisa menyulap rambut lepek kamu menjadi rambut yang bervolume. Ditambah lagi, dry shampoo menawarkan berbagai wangi. Jadi, rambut kamu tidak cuma terlihat menakjubkan, namun juga memberikan aroma kesukaan kamu.

Tidurlah dengan rambut yang sudah disisir

Salah satu kiat menghemat waktu mengurus rambut di pagi hari adalah dengan menata rambut di malam harinya. Jadi, saat kamu bangun di pagi hari, voila! kamu akan mendapatkan rambut yang sudah tertata rapi dengan hasil yang lebih natural.

Gunakan jedai untuk menata rambut

Ternyata, jawabannya hanya dengan menggunakan jepitan badai (jedai, singkatan yang lucu)! Ya, jedai yang dijual dengan harga bersahabat itu. Jedai banyak digunakan sebagai trik remaja masa kini untuk menjaga gaya rambut mereka selama tidur. Mirip dengan kiat di atas, jedai lebih menjaga volume rambut agar di pagi hari, kamu tak perlu menatanya lagi. Di marketplace, kamu bisa mendapatkan jedai dengan berbagai pilihan warna.

Pakai yang all-in-one

Pemakaian pelembap, concealer, hingga foundation saja bisa memakan waktu. Bagaimana kalau kamu lewatkan dan rangkap mereka jadi satu? Daripada menghabiskan waktu memakai item tersebut satu persatu, carilah produk yang sudah satu paket, all-in-one.

Lipstik merah bisa jadi kuncian

Di saat kamu sedang terburu-buru, serahkan semuanya pada lipstik merah. Tak masalah mata kamu polos, alis kamu tanpa makeup, atau bulu mata kamu zonk. Selagi ada lipstik merah, riasan wajah minim kamu akan tetap maksimal stand out.

Eyeliner untuk mempertegas mata

ika kamu mempunyai mata kecil atau sipit, mengaplikasikan eyeliner di bagian atas dan bawah mata sudah cukup membantu kamu memberikan kesan mata yang lebih besar dan lebar. Mudah, cepat dan memberikan hasil yang maksimal.

Lipstik merah bukan cuma untuk bibir

Berdkamun akan menghemat waktu jika bisa dilakukan secara bersamaan. Contohnya penggunaan lipstik merah; selain bisa menjadi perona bibir, lipstik merah juga dapat menjadi perona pipi dan juga menyamar lingkaran hitam di bawah mata. Sapukan sedikit lipstik merah kamu ke bagian tulang pipi dan juga di bawah mata, ratakan dengan jari. Lingkaran hitam serta pipi kamu sudah siap dibawa pergi!

Sapukan concealer ke kelopak mata

Untuk hari yang santai, jangan habiskan waktu kamu di depan kaca untuk mendapatkan smoked eyes yang sempurna, simpan itu untuk kencan kamu di malam minggu. Alih-alih, sapukan saja concealer di kelopak mata dan juga ujung dalam mata untuk memberikan kesan mata yang lebih cerah.

Jadi, bye bye untuk bangun pagi di depan kaca! Kini kamu bisa beraktivitas lebih pagi dan dapat fokus mengerjakan tugas kamu esok dengan maksimal.

Sumber Foto Utama: Freepik.com