Anti Luntur, Ini Rahasia Makeup Tahan Seharian

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Anti Luntur, Ini Rahasia Makeup Tahan Seharian

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Menggunakan makeup untuk saat ini adalah satu hal wajib bagi setiap perempuan dalam keadaan apapun. Bahkan, kebanyakan perempuan saat ini merasa tidak percaya diri jika tidak menggunakan makeup. Dalam kondisi apapun seperti bekerja, bertemu teman, dan menghadiri acara resmi pasti perempuan wajib untuk menggunakan makeup.

Namun, terkadang setiap perempuan juga memiliki masalah dalam menggunakan makeup seperti, makeup yang tidak tahan lama karena luntur atau mungkin makeup yang pecah-pecah karena tidak cocok menggunakan satu produk tertentu.

Jangan khawatir, ternyata ada banyak rahasia yang bisa diterapkan agar makeup tahan lama seharian tidak akan luntur walau berkeringat. Rahasia ini bisa kamu terapkan dengan benar agar makeup lebih maksimal dan tahan seharian walau berkeringat.

Gunakan Riasan Mata Tahan Air

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Special)

Rahasia makeup tahan seharian anti luntur ini bisa kamu perhatian dari pemilihan riasan mata atau makeup bagian mata dengan produk yang tahan air. Kamu bisa menggunakan eyeliner dan maskara yang tahan air sehingga makeup tidak akan luntur walau berkeringat.

Riasan mata seperi eyeliner dan maskara ini menjadi dua hal yang sebenarnya lebih rentan luntur jika terkena air atau ketika kamu sedang berkeringat.

Perhatikan Penggunaan Foundation

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Special)

Jika makeup sering luntur disaat sedang berkeringat, mungkin kamu bisa lebih memperhatikan penggunaan foundation sebagai makeup. Kamu harus lebih memperhatikan lagi produk atau kandungan apa saja yang ada di dalam foundation yang digunakan. Bisa jadi, walaupun produk yang kamu gunakan tersebut cocok ternyata tidak bisa tahan saat sedang berkeringat dan menyebabkan makeup kamu luntur.

Gunakan Primer

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Special)

Rahasia yang satu ini harus diperhatikan, kamu wajib menggunakan primer sebelum berhias. Menggunakan primer sebelum makeup sama dengan kamu mengunci makeup yang kamu kenakan lebih tahan lama dan tidak akan luntur.

Saat ini juga sudah banyak ditemukan produk primer dengan berbagai jenis serta kandungan yang ada di dalamnya. Kamu hanya perlu memperhatikan sekiranya produk mana yang cocok dengan kulit wajah kamu. 

Bedak yang Sesuai

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Special)

Selain menggunakan primer tadi sebagai kunci sebelum makeup, menggunakan bedak juga menjadi salah satu kunci agar makeup yang dibuat lebih tahan lama tidak akan luntur walau berkeringat.

Kamu harus memperhatikan bedak apa yang membuat makeup tidak akan bergeser atau luntur dalam cuaca apapun, baik ketika kamu sedang dalam ruangan atau di luar ruangan. Selain itu, kamu juga harus gunakan bedak pada area wajah yang rentan berkeringan seperti, dagu, hidung, dan dahi.

Pakai Setting Spray

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Instagram/Make Over)

Fungsi dari setting spray salah satunya adalah, menjaga makeup agar tidak luntur walau berkeringat. Menggunakan setting spray  juga terbilang mudah, kamu hanya perlu semprotkan setting spray wajah dengan jarak sekitar 12 inci dari wajah dan diamkan hingga kering atau set dengan sendirinya.

Minum Air Putih

Rahasia make up tahan seharian anti luntur. (Special)

Rahasia yang satu ini sepertinya sudah bukan rahasia lagi karena, minum air putih dengan banyak sangat baik bagi kesehatan yang ternyata juga bisa melindungi kamu agar lebih terhidrasi. Jika kamu cukup cairan, maka tubuh akan lebih sedikit mengeluarkan keringat.