Raih Nominasi Oscar Pertama Kali, Ke Huy Quan: Saya Sangat Gembira

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Raih Nominasi Oscar Pertama Kali, Ke Huy Quan: Saya Sangat Gembira

Ke Huy Quan di Film "Everything Everywhere All at Once". (Special)

Ladiestory.id - Bintang film “Everything Everywhere All at Once”, Ke Huy Quan meraih nominasi untuk ajang “Piala Oscar 2023”. Diketahui, pada Selasa (24/1/2023), pihak penyelenggara ajang tersebut telah mengumumkan daftar lengkap nominasinya.

Pada hari itu, Ke Huy Quan, Michelle Yeoh, dan The Daniels (Daniel Kwan dan Daniel Scheinert) melakukan panggilan video bersama untuk menyaksikan pengumuman nominasi “Piala Oscar 2023” bersama-sama.

“Itu sangat keras, kami hampir tidak bisa mendengar apa yang dikatakan orang lain,” kata Ke Huy Quan setelah menerima nominasi “Piala Oscar” pertamanya.

Melansir NY Times, Ke Huy Quan sangat merasa gembira atas nominasi yang ia dapatkan. Ia melompat, bahkan berteriak ketika mengetahui namanya masuk dalam nominasi.

“Saya melompat-lompat, berteriak sekuat tenaga, persis seperti yang saya lakukan ketika saya mendapat telepon dari tim saya bahwa The Daniels menginginkan saya untuk bermain sebagai Waymond,” ujar Ke Huy Quan, dikutip NY Times, Rabu (25/1/2023).

“Ini sangat nyata. Saya sangat gembira,” sambungnya.

Ke Huy Quan di Film "Everything Everywhere All at Once". (Special)

Film “Everything Everywhere All at Once” diketahui menjadi comeback dari Ke Huy Quan di dunia Hollywood. Sebelumnya, Ke Huy Quan dikenal sebagai aktor cilik dari film “The Goonies” dan “Indiana Jones and the Temple of Doom”. Setelah itu, dirinya berhenti dari dunia akting selama beberapa dekade.

Setelah menyaksikan “Crazy Rich Asians” pada 2018, Ke Huy Quan mulai memikirkan kembali untuk kembali ke dunia akting. Dua minggu setelahnya, Ke Huy Quan mengikuti casting untuk “Everything Everywhere All at Once”.

Aktor berusia 51 tahun itu mengaku pernah membayangkan bahwa dirinya akan berada di karpet merah ajang penghargaan tertinggi insan perfilman di Amerika Serikat tersebut.

“Saya telah menonton Oscar selama lebih dari 30 tahun, dan setiap tahun, saya membayangkan diri saya berada di karpet merah, berada di ruangan itu bersama semua orang,” ujar Ke Huy Quan.

Sebagai informasi, Ke Huy Quan meraih nominasi sebagai Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Waymond Wang dalam film “Everything Everywhere All at Once” garapan The Daniels.