Raissa Ramadhani Persembahkan Single Peneman Galau Bertajuk “Berpisah Lebih Indah”

Rabu, 14 September 2022 | 21:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Raissa Ramadhani Persembahkan Single Peneman Galau  Bertajuk “Berpisah Lebih Indah”

Raissa Ramadhani Rilis Single "Berpisah Lebih Indah". (Special)

Ladiestory.id - Tidak hanya piawai berakting, Raissa Ramadhani juga punya suara merdu yang bisa memikat para pencinta musik Tanah Air. Di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, gadis yang akrab disapa Raissa ini meluncurkan single dengan judul “Berpisah Lebih Indah”.

Diciptakan oleh Belawan, single ini terinspirasi dari cerita orang- orang terdekatnya. Menurut Raissa, single ini adalah tentang persepsi seorang perempuan yang menjalani sebuah hubungan. Tetapi, di tengah-tengah hubungan, ia melihat banyak perubahan pada kekasihnya karena orang ketiga. Akhirnya, perempuan itu memilih untuk menjauh demi mengejar kebahagiaannya.

Raissa Ramadhani Rilis Single "Berpisah Lebih Indah". (Special)

“Aku berharap, lagu ini bisa jadi teman di saat galau bagi semua orang. Banyak banget pasti orang yang bakalan relate sama lagu ini, bahkan aku pun pernah mengalaminya sendiri. Jadi, untuk mereka yang sedang ada di hubungan seperti ini, coba pikir ulang. Lebih baik mencari kebahagiaan kalian sendiri daripada menjalani hubungan yang tidak ada kejelasan tujuan,” papar Raissa, seperti dikutip dari press release Kamis (8/9/2022).

Mengusung genre pop, Raissa dibantu Irvnat sebagai pengarah vokal agar makna dan feel lagu ini bisa tersampaikan sesuai dengan karakter suaranya. Feel jugalah yang membuat penyanyi kelahiran Jakarta, 5 Desember 2000 ini, jatuh cinta dengan lagu terbarunya itu. Bahkan, Raissa sampai menangis saat mendengarkannya.

Raissa Ramadhani. (Special)

“Jadi, proses aku dapat lagu ini adalah karena ditawarin oleh Mas Keke Kananta, A&R dari Sony Music, sebagai single," kata Raissa.

Raissa pun tidak butuh waktu lama untuk merekam “Berpisah Lebih Indah” ini karena hanya memakan waktu lima jam.

“Meski agak deg-degan saat pengerjaannya,karena aku kawatir kalau kurang memuaskan bertukar pikiran dengan orang- orang yang bantu aku di sana, seperti Mas Keke, Mas Pepeng, Mas Edu, dan Om Irvnat, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Aku sangat berterima kasih sama mereka karena sudah memberi dukungan dari awal, take guide, mengarahkan vokal, rekaman, hingga sekarang lagunya sudah siap edar,” papar Raissa.  

Saat ini, Raissa sedang disibukkan dengan rencana pembuatan video klip “Berpisah Lebih Indah”. Namun, seperti apa konsepnya, ia belum mau membocorkan. Selain demi memastikan bahwa bentuk visual ini akan mendukung cerita dalam lagunya dan memperjelas makna yang ingin disampaikan.

Untuk ke depannya pun, ia ingin mencoba genre musik lain, salah satunya RnB. Tapi, mengingat perjalanan kariernya masih panjang, ia memutuskan untuk fokus di genre pop terlebih dahulu.

“Aku juga berharap suatu hari nanti bisa berkolaborasi dengan Niki karena aku suka banget sama dia. Selain itu, aku juga ingin bekerja sama dengan Raisa. Bukan karena namanya sama ya, tapi aku ngefans banget sama warna suara dan lagu-lagunya dia,” ungkap penyuka hobi kuliner ini.

Bicara soal rencana di masa yang akan datang, Raissa ingin selalu melahirkan karya yang bisa menemani para pendengarnya. 

“Aku mau terus belajar dan berkembang lewat musik agar bisa menghadirkan karya-karya untuk dinikmati para  pencinta musik di seluruh Indonesia, baik itu single atau pun album aku nantinya. Karena itu, sebagai single debut di label Sony Music ini, aku berharap 'Berpisah Lebih Indah' bisa diterima dengan baik dan rasa lagu ini tersampaikan ke semua yang mendengarkan sehingga bisa jadi temandi tengah kegalauan dan menguatkan mereka yang sedang galau lewat makna lagu ini,” tutup Raissa.