Ramai Isu Soal Sekte Sesat, Big Hit Buka Suara

Jumat, 3 Mei 2024 | 10:16:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ramai Isu Soal Sekte Sesat, Big Hit Buka Suara

Big Hit Entertainment. (Soompi)

Ladiestory.id - Belakangan ini, boy group BTS tengah menuai perhatian publik dengan beragam rumor dan tuduhan sebagai imbas dari persetujuan HYBE termasuk Bang Si Hyuk dengan CEO ADOR, Min Hee Jin. Karenanya, muncul tuduhan bahwa BTS terseret Bang PD yang menganut sekte sesat.

Menanggapi hal tersebut, Big Hit pun segera merilis pernyataan resmi pada Kamis (2/5/2024). Pernyataan tersebut berisikan perkembangan untuk menghukum pelaku penyebar fitnah terhadap BTS. PIhak agensi membantah beberapa tuduhan, termasuk soal sekte sesat, plagiarisme, serta manipulasi chart.

“Kami ingin memberi tahu Anda tentang situasi hukum yang diambil untuk melindungi hak-hak member BTS,” kata Big Hit dalam pernyataannya, melansir berbagai sumber, Kamis (2/5/2024).

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa tuduhan baru-baru ini mengenai pemasaran sajaegi (manipulasi grafik), plagiarisme konsep, dan keterlibatan dengan Dahn World atau agama lain tidaklah benar,” sambung agensi.

BTS. (Special)

 

Atas banyaknya tuduhan negatif terhadap sang artis, pihak agensi merasa bahwa hal tersebut sudah dulit untuk dimaklumi. Karenanya, mereka telah menunjuk pengacara terpisah untuk menangani kasus tersebut.

“Agensi percaya bahwa akhir-akhir ini, penyebaran rumor palsu dan misinformasi terkait artis telah menjadi hal yang berlebihan dan sudah tidak bisa ditoleransi. Oleh karena itu, perusahaan telah menunjuk firma hukum untuk mengatasi permasalahan tersebut secara tegas,” jelas agensi.

Big Hit mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan perkembangan baru terkait bukti tuduhan tersebut. Maka dari itu, mereka akan segera mengajukan tuntutan hukum.

“Oleh karena itu, mereka telah mengidentifikasi dan mengumpulkan beberapa postingan berisi informasi salah yang bertujuan untuk mencemarkan nama baik, memfitnah artis, dan telah mengajukan tuntutan pidana pertama kepada pihak berwenang pada hari ini, 2 Mei,” terang Big Hit.

Pihaknya akan tetap mencari pihak tak bertanggungjawab yang telah menyebarkan berita palsu tersebut.

“Daftar ini mencakup artikel yang diposting secara sistematis yang kemudian dihapus serta postingan dari penulis yang telah menghapus akunnya. Kami akan melanjutkan tindakan hukum kami melalui pemantauan terus menerus dan pengumpulan bukti,” beber agensi.

“Kami akan mempertahankan kebijakan tanpa toleransi terhadap pengaduan perdata dan pidana terhadap individu yang berupaya menodai reputasi artis kami dengan menyebarkan informasi palsu dengan niat jahat. Kami tidak akan menawarkan keringanan hukuman atau rekonsiliasi apa pun, memastikan bahwa pelanggar akan dihukum sebagaimana mestinya tanpa kecuali,” sambungnya.

Lebih lanjut, Big Hit juga menyampaikan permohonan maafnya karena telah membuat penggemar BTS menjadi khawatir. Tak hanya itu, agensi juga berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan kepada artis mereka.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar BTS atas kesulitan yang kalian alami dalam beberapa minggu terakhir. Kami berkomitmen untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi hak-hak artis. Terima kasih atas cinta dan dukunganmu yang tak tergoyahkan untuk BTS,” tutup agensi.