Rambut Jadi Lebih Kuat, Ini 5 Manfaat Scrub Kulit Kepala

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:48:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rambut Jadi Lebih Kuat, Ini 5 Manfaat Scrub Kulit Kepala

Ilustrasi Wanita. (Pexels.com/Element5 Digital)

Ladiestory.id - Rambut merupakan salah satu aset berharga bagi seorang wanita, tak heran hampir tiap wanita rela melakukan berbagai perawatan untuk rambut. Rambut yang sehat tentunya berawal dari kulit kepala yang sehat.

Untuk itu, selain merawat kesehatan rambut diperlukan juga untuk merawat kesehatan kulit kepala.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kepala adalah dengan menggunakan scrub. Metode scrub sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak, kulit mati, dan penumpukan kotoran di kulit kepala.

Berikut 5 manfaat scrub kulit kepala.

Atasi Ketombe

Ilustrasi Rambut Berketombe. (Freepik.com)

 

Ketombe pada rambut bisa terjadi akibat penumpukan sel kulit mati di kepala yang tidak terangkat secara maksimal, sehingga sel kulit mati tersebut akan mengelupas dan menjadi ketombe.

Scrub kulit kepala bisa membantu mengangkat sel kulit mati di kulit kepala sehingga menjadi lebih bersih dan bebas dari ketombe.

Hilangkan Rasa Gatal di Kepala

Ilustrasi Rambut Gatal. (Freepik.com)

 

Kulit kepala yang kotor dan produksi minyak alami yang berlebihan dapat menyebabkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Hal itu bisa diatasi dengan melakukan scrub kulit kepala yang teratur.

Sehatkan Kulit Kepala

Ilustrasi Rambut Wanita. (Freepik.com)

 

Scrub kulit kepala sangat perlu bagi seseorang yang kerap beraktivitas di luar ruangan.  Perawatan ini bisa membantu kulit kepala menjadi lebih segar dan sehat, serta terhindar dari bau.

Dukung Pertumbuhan Rambut

Ilustrasi Rambut Wanita. (Freepik.com)

 

Scrub kulit kepala tentunya berpengaruh bagi pertumbuhan rambut, karena scrub bisa membuat proses aliran darah menjadi lebih lancar. Sehingga bisa mengoptimalkan pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat dan mendukung pertumbuhan rambut.

Rambut Lebih Kuat dan Berkilau

Ilustrasi Rambut Wanita. (Freepik.com)

 

Rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang bersih dan sehat. Rutin melakukan scrub dapat membantu menghasilkan jumlah sebum yang cukup, menguatkan akar rambut dan memiliki tingkat pergantian sel yang sehat untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.