Rating Drama Today’s Webtoon Anjlok, Netizen Tetap Sebut Drama Ini Memotivasi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Rating Drama Today’s Webtoon Anjlok, Netizen Tetap Sebut Drama Ini Memotivasi

Today's Webtoon (Special)

Ladiestory.id - Drama “Today’s Webtoon” tampaknya kurang menarik perhatian segelintir penonton. Dikarenakan, setelah episode ke-6 tayang pada Jumat 13 Agustus lalu, drama yang dimainkan oleh Kim Se Jeong dan Nam Yoon-su ini mencetak rating terendah sepanjang penayangannya. Rating tersebut rupanya juga tercatat sebagai rating terendah untuk drama yang ditayangkan oleh SBS setiap Jumat-Sabtu di 3 tahun terakhir. 

Berdasarkan data yang didapat dari Nielsen Korea, drama yang sempat meraih rating 4.1 persen pada episode perdananya ini mengalami penurunan rating di episode keenam. “Today’s Webtoon” hanya meraih rating 2.8 persen. Padahal, penayangan drama ini adalah primetime yang mana ditayangkan pada akhir pekan. 

Terlepas dari perolehan rating yang merosot drastis, drama ini tetap disebut sebagai drama yang memotivasi oleh warganet. Mereka mengatakan bahwa “Today’s Webtoon” mengandung banyak pesan di dalamnya dan sangat memotivasi kehidupan. Bahkan beberapa dari mereka juga mengaku tetap menikmati drama korea tersebut. Hal itu mereka ungkapkan di kolom komentar salah satu akun Instagram seputar drama korea. 

Today's Webtoon (instagram.com/todayswebtoon_2022)

“Alurnya emang biasa aja. Jelas kalah sm drakor2 yg sedang tayang sekarang. Tp dramanya sangat memotivasi. Ak banyak ngambil pelajaran dan sangat termotivasi selama nonton Today's Webtoon. Paling nikmatin kalo nonton drama slice of life yang banyak pelajaran hidupnya kyk gini🥺🤍 Semoga ratingnya naik yaa,” tulis @afsheeniex_

“Drama nya enak loh padahal. Banyak pelajaran yang di dapat di drama ini,” tulis @yuniaswarii

“Gatau ya, kalo gue suka sih jalan ceritanya, perjuangan ttg karir dan menata masa depan. Relate aja dg kehidupan manusia awal dewasa di dunia kerja🔥,” tulis @cengphao

“bnyk pesan2 moral yg bisa di dpt, salah satunya, perkataan jahat yg sama aja dgn membunuh, "membunuh karakter seseorang" 🥰,” tulis @babyiloveyou_sejeong.

Kim Se Jeong dinilai tidak memberikan jeda kepada dirinya untuk kembali berakting. 

Walaupun pada drama ini dirinya memberikan kesan yang baru untuk karakternya, namun masih melekat karakter ‘Shin Ha Ri’ di drama Business Proposal dalam diri Kim Se Jeong. 

Kemerosotan rating “Today’s Webtoon” sempat dihubung-hubungkan dengan penayangan drama “Big Mouth” yang disebut sebagai pesaing drama ini. Pasalnya drama yang dimainkan oleh Lee Jong Suk dan Im Yoon Ah ini berhasil meraih rating 10.8 persen padahal jadwal penayangan kedua drama tersebut berada di hari yang sama.