Jadi MC 'Queendom Season 2', Profil Taeyeon SNSD si Ratu OST K-Drama

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Jadi Mc 'Queendom Season 2', Profil Taeyeon Snsd Si Ratu Ost K-Drama

Profil Taeyeon SNSD. (Special)

Ladiestory.id - Queendom Season 2 yang diadakan Mnet turut menyertakan idol Taeyeon SNSD sebagai host. Rencananya, acara tersebut akan mulai syuting Februari 2022.

Dikabarkan pihak produksi Queendom Season 2 memilih Taeyeon SNSD jadi MC, sebab pengalamannya di bidang tarik suara. Yuk intip seperti apa perjalanan kariernya di industri musik lewat profil Taeyeon SNSD.

Profil Taeyeon SNSD

Kim Tae Yeon atau lebih akrab disapa Taeyeon merupakan leader dari girlband Korea Selatan, yakni SNSD. Idol kelahiran Jeonju, 9 Maret 1989 ini memiliki kakak laki-laki bernama Kim Jiwoong. Dia juga memiliki seorang saudara perempuan bernama Kim Hayeon.

Tak heran jika Taeyeon memiliki suara merdu. Sebab dirinya memang berasal dari keluarga seni yang sudah mendarah daging. Sang ayah merupakan seorang vokalis band. Sedangkan sang ibu pernah memenangkan kompetisi lagu anak-anak, yakni Children Song Competition sewaktu masih muda.

Namun masa kecil Taeyeon SNSD tidak seperti sekarang yang tampak anggun dan feminin. Justru kebalikannya, Taeyeon merupakan seorang bocah yang tomboi. Bahkan dirinya kerap bermain dengan anak laki-laki.

Karier Taeyeon bersama SNSD

Profil Taeyeon SNSD. (Special)

Karier Taeyeon SNSD dimulai ketika dirinya menjadi trainee selama tiga tahun sejak masih duduk di bangku SMA. Akhirnya dia berhasil debut bersama Girl’s Generation atau SNSD di bawah naungan agensi SM Entertainment pada 2007. Waktu itu, SNSD debut dengan single pertama mereka yang berjudul Into the New World.

Single dan album terus diproduksi oleh girlband ini secara rutin. Hingga akhirnya, Taeyeon dan kawan-kawan ingin memberi sebutan bagi penggemar setia mereka.

Akhirnya, pada 2010 mereka menyapa fans dengan sebutan SONE (fandom SNSD). SNSD juga menggelar konser di Korea Selatan dan Jepang dengan tur dunia pertama yang berjudul "Girl's and Peace".

Sukses dengan SNSD, karier Taeyeon bersama sub-unit TaeTiSeo juga cukup moncer. Bersama sub-unit ini Taeyeon debut pada 2012 dan sukses meraih kejayaan bersama ketiga main vokal SNSD.

Karier Solo Taeyeon

Profil Taeyeon SNSD. (Special)

Sukses bersama SNSD maupun sub-unit TaeTiSeo, Taeyeon juga cemerlang dalam solo kariernya. Sebelum debut solo karier, Taeyeon memang sudah sering mengisi soundtrack drama hingga sering dijuluki ratu OST drama. Sebut saja drama Hong Gil Dong (2008) dengan judul lagu “If” dan drama Beethoven Virus (2009) dengan judul lagu “Can You Hear Me”.

Kemudian pada Oktober 2012, Taeyeon mempersiapkan debut solonya melalui mini album I. Tak dinyana, Taeyeon mampu menduduki chart dan menyabet penghargaan Song of the Year di Gaon Chart Music Awards. Bahkan Taeyeon juga sukses menggelar konser solo pertamanya bertajuk Taeyeon's Very Special Day.

Taeyeon juga merupakan member SNSD yang kerap kolaborasi dengan penyanyi lain, seperti Verbal Jint, MeloMance, Chanchellor, Lee Sung Chul, Crush, Lucas (WayV), Jonghyun dan Key SHINee. Pada 2019, Taeyeon dipercaya untuk menyanyikan OST Frozen 2 yang berjudul "Into the Unknown" dalam versi Korea.

Masuk Daftar Top 40 Power Celebrities 2016

Nama Taeyeon SNSD sangatlah populer baik di negaranya sendiri maupun kancah internasional. Bahkan, majalah Forbes Korea memasukan nama Taeyeon SNSD ke dalam daftar Top 40 Power Celebrities pada 2016.

Percintaan Taeyeon SNSD

Profil Taeyeon SNSD. (Special)

Pada Juni 2014, Dispatch merilis foto Taeyeon dengan Baekhyun EXO. Dalam foto tersebut, terlihat mereka sedang menikmati car date di malam hari. Agensi pun mengonfirmasi kabar tersebut bahkan menyebutkan jika mereka sudah berpacaran selama empat bulan.

Namun pada September 2015, hubungan mereka dikabarkan berakhir. Hal ini disebabkan jadwal mereka yang padat sehingga membuat hubungan antara Taeyeon SNSD dan Baekhyun EXO menjadi renggang.

s