Rawan Langgar Protokol Kesehatan, PSY Pilih Batalkan Konsernya

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:10:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Rawan Langgar Protokol Kesehatan, Psy Pilih Batalkan Konsernya

PSY. (Instagram.com/42psy42)

Ladiestory.id - Kekecewaan tampaknya harus dirasakan oleh para penonton konser PSY yang bertajuk “Psy Soak Show SUMMER SWAG 2022”. Meski mendapatkan antusias yang tinggi, PSY kabarnya memilih untuk membatalkan konser tersebut lantaran rawan melanggar protokol kesehatan.

PSY dan agensinya, PNation, pun mengumumkan pembatalan konser tersebut melalui sebuah unggahan di media sosial resminya pada Kamis (16/6/2022) lalu. Dalam pernyataannya, sang artis meminta maaf kepada para penggemarnya karena tak bisa bertemu dan bersenang-senang dalam konser.

Meski sebelumnya konser diketahui sempat ditunda, pelantun lagu “Gangnam Style” tersebut tetap menyampaikan janjinya untuk kembali bertemu di lain waktu dengan keadaan yang lebih baik.

Pengumuman PSY Batal Konser. (Instagram.com/42psy42)

"The Psy Soak Show SUMMER SWAG 2022 – Konser Cheongju yang ditunda hingga 27 Agustus 2022 akan dibatalkan karena alasan yang tak terhindarkan. Banyak orang bekerja sama untuk mempersiapkan konser di Chungcheong-do, tapi saya minta maaf karena tidak bisa membuat pertunjukan menjadi kenyataan," tulis PSY di unggahannya.

"Saya ingin menyampaikan penyesalan saya kepada penonton yang telah mengharapkan dan menunggu pertunjukan di Chungcheong-do, dan saya berjanji untuk mengunjungi Anda dengan penampilan yang lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Konser PSY Dikritik. (Spesial)

Sebelum akhirnya memilih untuk membatalkan konser, PSY sempat menerima banyak kecaman lantaran menghabiskan banyak air saat manggung. Padahal, Korea Selatan tengah dilanda musim kemarau dan kondisi kekeringan.

Tak hanya itu, otoritas kesehatan pun mengatakan jika masker menjadi basah karena disemprotkan air selama konser, akan berisiko menumbuhkan bakteri yang tak baik bagi kesehatan.

s