5 Tips Rawat Kulit Wajah ala Irene Red Velvet

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:00:00

5 Tips Rawat Kulit Wajah Ala Irene Red Velvet

Foto: soompi

Ladiestory.id - Siapa yang tak kenal dengan grup K-Pop Red Velvet? Grup asal Korea Selatan ini memulai debutnya pada 2014. Kelima anggotanya memiliki visual wajah yang menarik, salah satunya sang leader Red velvet, Irene.

Karena parasnya yang menawan, dirinya dijuluki original visual. Hal itu karena raut wajahnya yang terlihat awet muda, namun ternyata sudah berusia 30 tahun. Banyak yang penasaran, apa rahasia dalam merawat kulit wajahnya. Berikut 5 tips merawat kulit wajah ala Irene.

Rawat Kulit Wajah dengan Konsisten

Ilustrasi penggunaan skincare. (Special)

Memiliki wajah yang indah dengan kulit sehat dan glowing tentu menjadi impian semua orang. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang untuk wajahnya agar terlihat sehat. Namun, perawatan tidaklah ada yang instan. Saat merawat kulit, dibutuhkan proses yang lama untuk mendapatkan hasil yang baik. Irene berpendapat, bahwa seseorang yang memiliki wajah cantik sejak lahir, namun tak dirawat, maka akan kusam dan menyebabkan penuaan dini.

Oleh karena itu, Irene berkonsisten dalam merawat kulit wajahnya. Kenali jenis wajahmu sebelum menggunakan skincare. Pahami kandungannya, tidak semua kulit mampu terkena jenis-jenis kandungan skincare. Seperti Irene yang memiliki wajah sensitif, oleh sebab itu dia fokus untuk menghidrasi kulitnya dengan hydrating dan moisturizer (pelembab)

Kulit yang kering atau dehidrasi akan mempercepat penuaan dini. Itulah mengapa pentingnya menghidrasi kulit dengan hydrating dan moisturizer.

Perawatan Hydrafacial

Foto: ilustrasi memakai lpa (spesial)

Perawatan ini berfungsi sebagai bentuk pembersihan, pengelupasan, dan serum infusing. Alat yang digunakan mampu membersihkan pori-pori dan menutrisi kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Pada saat perawatan, tahap awal dari perawatan ini yaitu membersihkan wajah, lalu lanjut ke tahap pengelupasan menggunakan vakum untuk mengangkat kotoran kulit. Selanjutnya, ekstraksi komedo dan yang terakhir adalah memasukkan nutrisi antioksidan ke dalam kulit melalui pori-pori dengan alat yang sama.

Selain wajah yang memiliki masalah seperti jerawat dan komedo, teknik ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam dan kerutan halus pada kulit wajah. Lebih dianjurkan lagi jika wajah cenderung kering.

Meskipun menyehatkan kulit, perawatan ini tidak disarankan pada kulit yang iritasi, terdapat luka, atau yang memiliki banyak jerawat. Jadi sebelum melakukan perawatan ini, pastikan untuk konsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Jangan Skip Maskara

Makeup mata (Youtube)

Orang Korea cenderung memiliki wajah yang sipit, tentu membuat riasan mata yang lebih tebal pada setiap tahap makeup-nya sangat diperlukan. Namun, Irene tidak terlalu suka dengan riasan tebal, dia lebih menyukai riasan mata hanya dengan maskara.

Hal ini tentu berbeda pada setiap orang, misalnya wajah dengan pipi chubby yang perlu teknik contour agar terlihat tirus. Lalu, pada orang yang memiliki alis tipis, tentu wajib menggunakan pensil alis. Jadi, kamu perlu menyesuaikan makeup agar terlihat natural dan flawless.

Mengonsumsi Makanan yang Sehat 

Ilustrasi Makanan Sehat (Pinterest.com)

Sebagai seorang idol,, tentu memiliki aktivitas yang padat. Irene membagikan tips untuk mengatasi mata bengkak akibat kesibukan yang membuatnya mengalami puffy eyes. Irene tidak mengonsumsi makanan yang memiliki kalori tinggi dan tidak makan dengan kandungan garam yang tinggi. 

Menjaga Kebersihan Wajah 

Ilustrasi perempuan membersihkan wajah dengan facial wash. (Special)

Sudah sepantasnya menjadi seorang idol yang menjadi sorotan banyak orang memiliki makeup yang tebal agar tetap cantik dan awet seharian. Riasan tebal jika tidak dibersihkan dengan benar, maka akan meninggalkan banyak kotoran yang menempel akibat polusi lingkungan. Pentingnya membersihkan area wajah dengan benar dan sebelum tidur, yaitu agar wajah terbebas dari kotoran dan bakteri yang menempel. 

Itulah 5 Tips merawat kulit ala Irene Red Velvet agar kulit terlihat sehat dan glowing. Kamu bisa memulai untuk skinvestment dirumah untuk perawatan kulit jangka panjang dengan hasil yang baik.