Rayakan 2 Dekade Berkarya, Maliq & D'Essentials Berencana Gelar 20 Kali Konser

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Rayakan 2 Dekade Berkarya, Maliq & D'essentials Berencana Gelar 20 Kali Konser

Maliq & D'Essentials. (Instagram.com/maliqmusic)

Ladiestory.id - Grup musik Maliq & D’Essentials sebentar lagi akan memasuki dua dekade berkarya di industri musik Indonesia. Untuk merayakan ulang tahun ke-20, grup band tersebut berencana akan menggelar tur ke beberapa kota.

Kabar ini disampaikan oleh sang drummer Maliq & D’Essentials, Widi Puradiredja. Grup band ini baru saja tampil di acara Joyland Bali 2022, Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali.

“Ada tur, kami kebetulan tahun ini 20 tahun,” kata Widi Puradiredja.

Widi Puradiredja mengatakan bahwa grup bandnya sedang mempersiapkan dan mematangkan konsep untuk menyelenggarakan tur. Mereka juga akan menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah mengenai konser musik saat pandemi Covid-19.

“Baru akan dipersiapkan, konsepnya udah ada karena dengan kondisi sekarang, nunggu kepastian kondisinya udah dibuka untuk konser baru kita matangkan, konser ini sebesar apa,” ungkap Widi Puradiredja.

Sementara itu, keyboardist Maliq & D’Essentials, Ilham, membeberkan bocoran sedikit mengenai tur dalam rangka perayaan 20 tahun berkarya. Ia menjelaskan akan melaksanakan konser sebanyak 20 kali.

“Penginnya 20 kali, karena 20 tahun, jadi 20 kali bukan 20 kota. Mungkin satu kota ada dua kali manggungnya, mungkin gitu, pokoknya 20 kali,” ujar Ilham.

Tak hanya tur, Maliq & D’Essentials juga memiliki rencana membuat konser tunggal. Diketahui, konser ini seharusnya akan digelar pada 2020 sebelum pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Karena tahun 2020 kita sudah pesan tempat untuk konser tunggal. Cuma, di-cancel. Semoga tahun ini terjadi konser pertama Maliq & D'Essentials yang solo," tutur Widi Puradiredja.