Rayakan Hari Raya dengan Koleksi Ramadan yang Penuh Gaya dari Mitra Jenama Lokal

Sabtu, 15 April 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Rayakan Hari Raya Dengan Koleksi Ramadan Yang Penuh Gaya Dari Mitra Jenama Lokal

Busana Hari Raya Idul Fitri. (Special)

Ladiestory.id - Hari Raya Idul Fitri sudah hampir di depan mata, sederet mitra jenama lokal dari Lenzing yakni Calla The Label, Herroom, Morphidae, SARE Studio, Shaykaaz, Senaleen, Sabha, dan Triset kembali  merilis koleksi Ramadan yang apik dengan desain beragam untuk suasana Lebaran yang lebih bergaya.

Penggunaan material serat TENCEL™ Lyocell dan Modal serta LENZING™ ECOVERO™, viscose yang ramah lingkungan pada berbagai koleksi yang diluncurkan dan sudah mulai tersedia di pasaran baik secara online maupun di toko – toko terdekat Anda ini memberikan sebuah nilai positif bagi yang mengenakan yakni keramahan pada lingkungan di samping kualitas tinggi, kenyamanan untuk dikenakan sepanjang Hari Raya nan spesial.

Busana Hari Raya Idul Fitri. (Special)

 
Serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ adalah serat kain yang terbuat dari pulp kayu yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi. Karena terbuat dari bahan dasar yang alami, produk tekstil yang mengandung serat ini mampu terurai kembali ke alam, sehingga aman terhadap lingkungan dan mengurangi pencemaran.

Kain yang dihasilkan dari serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ ini memiliki kualitas yang tinggi, tahan lama, dan nyaman digunakan khususnya saat dikenakan sepanjang hari seperti pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Lenzing selalu percaya bahwa Ramadan merupakan waktu terbaik dalam melakukan dan berbagi berbagai hal baik. Oleh karena itu,bersama brand partner kami meluncurkan koleksi Ramadan yang menggunakan serat yang berkualitas terbaik bagi pecinta fashion namun juga terbaik bagi alam, serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™.

Setiap mitra brand Lenzing hadir dengan karakter desain yang cantik sehingga dapat menjadi pilihan busana di momen spesial Lebaran nanti ,” ujar Margret Marito, Marketing & Branding Manager, Lenzing Group SEA and Oceania.

Untuk Ramadan edisi kali ini, Calla The Label meluncurkan koleksinya dengan tajuk Beau Raya Collection. Menggunakan serat TENCEL™ lyocel yang terkenal adem dan nyaman, berbagai potongan koleksi hadir dalam permainan grafis yang muda dalam nuansa warna cerah seperti kuning, biru muda dan hitam bagi yang ingin tone down. Untuk koleksi perempuan oversized shirt, turtleneck dress, dan trouser menjadi beberapa pilihan di antara koleksi yang bisa dipasangkan dengan koleksi kemeja pria dalam motif yang sama. 

SARE studio meluncurkan koleksi kolaborasi terbesar mereka yang bertajuk Raya Collection 2023, dengan kembali menggandeng penyanyi ternama Indonesia, Andien.

Koleksi ini menggunakan serat TENCEL™ lyocel dan karakteristik utama dari Raya Collection 2023 adalah menampilkan simbol Mamuli yang melambangkan kekuatan serta ketahanan perempuan.

Raya Collection 2023 menghadirkan pakaian-pakaian dengan nada bohemian, membawakan fashion yang terlihat ringan namun tetap penuh gaya untuk merayakan hari raya yang akan datang.

Koleksi ini terdiri dress midi, celana wide leg high-waist, atasan tunik, atasan babydoll, hingga outer yang terinspirasi oleh kaftan untuk perempuan.

Selain untuk perempuan, koleksi ini juga menghadirkan pakaian-pakaian senada untuk pria dan anak, menampilkan desain yang terinspirasi oleh Mamuli tersebut secara lebih halus.

Busana Hari Raya Idul Fitri. (Special)

Shaykaaz, jenama pakaian muslim lokal, menyambut bulan Ramadan dengan berbagai lini produk. Tiga koleksi unggulan dengan menggunakan serat TENCEL™ Lyocel yakni Najma Abaya, Humayra Abaya, dan Layla Dress dirilis dalam palet-palet yang segar untuk suasana silaturahmi Idul Fitri. Aksentuasi detail lace dan permainan dalam potongan desain tali pinggang menambah kesan gaya.

Sementara itu, lini mukena Shaykaaz, Reeza dan Lotus, hadir dengan  penuh motif bunga yang cantik, diproduksi menggunakan serat viscose LENZING™ ECOVERO™ yang menjadikan waktu sholat semakin nyaman.

Herroom, jenama pakaian muslim lokal, merilis mukena Maroko, yang menggunakan serat TENCEL™ Lyocel, dalam dua warna, yakni Maroko Tosca dan Maroko Orange. Selain itu, Herroom juga memproduksi mukena Khiva yang juga terbuat dari serat TENCEL™ untuk digunakan di bulan suci dan Hari Raya tahun ini.

Senaleen, jenama hijab dan baju muslim lokal, merayakan Ramadan dengan meluncurkan dua koleksi, yakni Classic Button Dress dengan tiga warna, yakni green lily, hitam, dan taupe; dan Classic Yuka dengan tiga warna pula, yakni pistachio, mocca, dan hitam. Dua koleksi tersebut dirilis menggunakan serat TENCEL™ Lyocel.

Sabha, sebuah jenama pakaian muslim yang ingin mengembalikan fungsi utama pakaian yang memberi kenyamanan secara menyeluruh kepada pemakainya, turut meramaikan Ramadan tahun ini dengan dua produknya, yaitu Kamala, sebuah tunic dress yang nyaman dan feminin, dan Yuwana, long skirt hitam yang memiliki nuansa muda dan energik. Kedua produk ini menggunakan serat TENCEL™ Modal.

Jenama yang sudah berdiri sejak tahun 2018, Morphidae turut merayakan bulan Ramadan ini dengan merilis koleksi Ramadan mereka yang bertajuk Festive Collection Volume 2. Koleksi ini diproduksi menggunakan serat viscose LENZING™ ECOVERO™ dan terinspirasi dari motif dan ornamen Persianm  Timur Tengah dengan warna yang cerah.

Koleksi ini dirilis dalam model yang bervariasi, yakni Serlina, atasan blouse nuansa bunga dengan warna terang; Beyza, dress terusan yang flowy dan nyaman dikenakan; Sophia, blouse dengan motif bunga yang elegan; dan Zunaira, long dress yang terinspirasi dari gaya persian dengan motif dan warna yang memukau. Untuk koleksi dalam nuansa monokrom, Garvita dapat menjadi pilihan.

Untuk padu padan yang lebih casual, koleksi dari jenama Triset dapat menjadi pilihan. Koleksi Sophie Hoodie Blouse, Arletta Blouse, Laura Dress, atau Vivienne Blouse dapat dipadukan dengan jeans kesayangan. Atau untuk tampilan yang lebih lady look,  Amaya Dress, Tasya Dress, dan Isabella Dress.

Seluruh koleksi ini diproduksi menggunakan serat viscose LENZING™ ECOVERO™ untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para konsumen.

Margret menambahkan, “Melalui koleksi cantik dalam ragam desain yang dihadirkan oleh mitra brands dengan menggunakan serat dari Lenzing, kami berharap dapat mendorong pula terciptanya keberlanjutan atas industri fashion yang bernilai positif dengan mengajak para konsumen berkontribusi dalam pemilihan gaya busana yang trendy dan juga berkualitas dan ramah lingkungan.”