Rayakan Ulang Tahun Ke-27, Intip Perjalanan Karier Jisoo BlackPink

Kamis, 6 Januari 2022 | 13:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Rayakan Ulang Tahun Ke-27, Intip Perjalanan Karier Jisoo Blackpink

Jisoo Blackpink. (Instagram.com/@sooyaaa__)

Ladiestory.id - Bagi penikmat musik K-Pop, pastinya nama Jisoo Blackpink sudah tidak asing lagi. Lahir pada 3 Januari 1995, beberapa waktu lalu Jisoo diketahui baru saya merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Banyak ucapan selamat berdatangan dari fans maupun rekan membernya di Blackpink.

Di Industri hiburan Korea, Jisoo Blackpink tidak hanya dikenal sebagai seorang idol dari group ternama saja. Namun juga diketahui merupakan seorang model dan aktris.

Untuk kariernya di dunia akting, dirinya diketahui baru-baru ini berperan dalam drama Snowdrop yang tayang di stasiun tv kabel JTBC.

Perjalanan Karier Jisoo Blackpink

Semakin matang di usia yang ke-27, member tertua Blacpink ini bisa dikatakan sudah lama berkecimpung di industri hiburan Korea. Awal kariernya dimulai ketika mengikuti audisi dan diterima menjadi trainee idol di agensi YG Entertainment pada Juli 2011.

Jisoo Blackpink. (Special)

Sebelum debut sebagai idol dalam girl group Blackpink, Jisoo lebih dulu dikenal publik dengan penampilannya pada berbagai iklan komersial.

Sebut saja seperti iklan Samsonite RED bersama dengan aktor tampan Lee Min Hoo dan iklan Smart Uniform bersama dengan boy group IKON.

Dirinya juga pernah tampil sebagai model MV dari beberapa penyanti, seperti MV milik Hi Suhyun berjudul I’m Different dan MV dari Epik High berjudul Happen Ending.

Pada 2015, dirinya mendapatkan kesempatan tampil berakting di drama KBS yang berjudul The Producers  bersama dengan seniornya Sandara Park dan Kang Seung Yoon.

The Producers merupakan drama populer di tahun 2015 dengan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, IU, dan Cha Tae Hyun.

Setelah menjalani trainee selama 5 tahun dari 2011-2016, akhirnya Jisoo berkesempatan memulai debutnya sebagai seorang idol dalam girl group Blackpink.

Bersama dengan tiga member lainnya, yaitu Jennie, Rose, dan Lisa. Dalam girl group-nya ini, Jisoo berperan sebagai vokal dan visual utama.

Jisoo Blackpink. (Instagram.com/@sooyaaa__)

Debut Blackpink ini tepatnya terjadi pada 8 Agustus 2016 lalu dengan album SQUARE ONE yang memiliki dua judul lagu yaitu Boombayah dan Wistle.

Lagu ini berhasil berhasil mengantarkan girl group Blackpink pada kemenangan di Inkigayo setelah 13 hari perilisannya. Kemenangan ini bahkan berhasil mencatatkan Blackpink sebagai girl group tercepat yang meraih kemenangan di awal debutnya.

Nama Blackpink pun semakin terkenal semenjak itu dan mencatat jumlah penggemar dari Korea Selatan maupun dunia.

Setelah sukses dengan debut idolnya, Jisoo lebih banyak menghabiskan aktivitasnya sebagai member Blackpink. Namun kesempatan-kesempatan lain juga datang menghampiri gadis cantik yang berasal dari Gunpo, Provinsi Gyeounggi, Korea Selatan ini.

Di tahun 2017-2018 dirinya didapuk sebagai MC untuk acara Inkigayo bersama dengan Jinyoung GOT7 dan Doyoung NCT.

Seiring dengan kepopulerannya, tawaran akting juga kembali mengampirinya. Jisoo mendapatkan kesempatan menjadi cameo dalam drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki yang berjudul Arthdal Chronicles.

Meskipun hanya sebagai cameo, namun munculnya Jisoo di drama tersebut sempat mencuri perhatian. Bahkan tak sedikit yang memuji kemampuan aktingnya yang terlihat bagus.

Penggemar pun tak sabar kala itu untuk menunggu Jisoo tampil sebagai seorang aktris drama maupun film.

Hingga akhirnya pada 2021, dirinya berkesempatan menjadi pemeran utama untuk drama berjudul Snowdrop. Drama ini cukup menimbulkan kontroversi sebelum rilis pada 18 Desember 2021.

Namun hal itu tidak menghentikan drama yang tayang di JTBC ini untuk terus tayang dan disaksikan oleh pemirsa.

Tak cukup sebagai seorang idol dan aktris, dengan kepopulerannya yang semakin meningkat juga membuat Jisoo mendapatkan kesempatan sebagai salah satu global brand ambassador untuk produk ternama dari Dior Fashion dan Dior Beauty.