?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » HIJAB INI AKAN MENJADI HIJAB FAVORIT KEKINIAN UNTUK RAMADHAN

Hijab Ini Akan Menjadi Hijab Favorit Kekinian untuk Ramadhan

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hijab Ini Akan Menjadi Hijab Favorit Kekinian untuk Ramadhan

Ada banyak tipe model hijab di pasaran, dan salah satu yang sedang populer adalah hijab cornskin. Kalau kamu penghuni Instagram, pasti sudah sering melihat dan menonton ulasan para selebgram tentang hijab cornskin ini. Dan sebagian besar mereka memuji dan menyukai jenis hijab ini. Hijab cornskin sering kali dikenal dengan istilah "Bella Square". Sebutan ini merujuk pada gaya hijab artis Laudya Cynthia Bella yang identik dengan hijab polos segi empat. 

Hijab cornskin adalah hijab yang memiliki tekstur seperti serat jagung. Kainnya terasa lembut di kulit kepala, transparan, tidak mengkilau dan jatuh. Kain yang mulai hiits sejak tahun 2017 ini juga tidak begitu tebal.

Hijab ini tidak mudah lecek saat dipakai, pas sekali untukmu yang malas menyetrika saat ingin keluar rumah. Tidak hanya tidak mudah lecek, hijab jenis ini juga mudah diatur pada bagian kepala maupun di bagian leher.  Teksturnya ringan sehingga membuat pemakainya tetap merasa nyaman meski saat sedang beraktivitas di luar. Hijab cornskin yang biasa dijual atau ditemui adalah hijab cornskin berwarna polos dan tidak bermotif. 

Baca juga: Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

Catatan jika memakai hijab jenis ini: harus sering-sering merapikan hijabmu agar selalu tampil maksimal. Soalnya, sering kali ujung cornskin memiliki tampilan bergelombang yang sulit dirapikan, akibatnya ujung bentuk hijab menjadi bulat bukan runcing.

Di toko kain hijab cornskin biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp.25.000 sampai Rp.40.000 per meter. Biasanya digunakan untuk jilbab, terutama untuk model pashmina ataupun model segi empat.

Untuk lebih jelasnya dan membantu lebih tahu tentang hijab cornskin, berikut ini lima keunggulan hijab ini yang wajib kamu tahu. 

5 Keunggulan Hijab Cornskin

  1. Tekturnya tidak mudah lecek, sehingga ini cocok sekali untuk kamu yang tidak sempat atau tidak suka menyetrika .
  2. Warna-warna hijab cornskin kebanyakan pastel. Jadi, saat memakainya, tekstur seratnya akan lebih terlihat menonjol dan membuat penampilan terlihat lebih manis dan elegan. 
  3. Dapat digunakan di segala aktivitas. Kebanyakan yang menyukai hijab cornskin ini adalah para pelajar, mahasiswa, karyawan, dan pegawai kantor. Pasalnya, biasanya mereka ini memang cenderung lebih suka hijab ringan, nyaman, warnanya kalem, dan mudah dibentuk.
  4. Bahannya adem. Hijab cornskin sendiri diaplikasikan dengan model segi empat dengan permukaan berserat seperti serat jagung, namun teksturnya halus dan lembut serta nyaman ketika dipakai.
  5. Hijab cornskin harganya cukup mahal, namun lebih murah dari bahan diamond crepe. Jadi, harganya memang  pasti pas di kantong mahasiswa dan pelajar. Itulah sebabnya, dengan pilihan warna yang banyak dan bahan  yang adem serta harga terjangkau, hijab ini sekarang menjadi favorit para milenial. 

Bagaimana menurutmu, Ladies, apakah tertarik mencoba hijab cornskin? Atau jangan-jangan sudah punya berlusin-lusin hijab cornskin di rumah? Tidak heran sih, soalnya hijab ini memang nyaman, cantik dan adem dipakai. 

Sumber foto utama: Shutterstock.com

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


cornskin hijab corn skin hijab segiempat hijab segiempat hijab pashmin a rekomendasi hijab hijab cornskin segiempat rekomendasi hijab cornskin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB