LADIESTORY.ID | BEAUTY | PARA BEAUTY ENTHUASIAST WAJIB MENCOBA 4 MEREK SKINCARE ORGANIK LOKAL INI

Para Beauty Enthuasiast Wajib Mencoba 4 Merek Skincare Organik Lokal Ini

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Para Beauty Enthuasiast Wajib Mencoba 4 Merek Skincare Organik Lokal Ini

Produk makeup dan skincare dengan kandungan pada  bahan alami atau organik sedang digemari oleh para makeup dan beauty enthusiast. Hal ini dikarenakan kedua produk tersebut dibuat dari bahan-bahan berbasis alam yang aman digunakan. Lalu bagaimana dengan kamu? Jika dihadapkan pada pilihan makeup alami atau berbahan kimia, mana yang akan kamu pilih? 

Sebagai informasi, sertifikasi dan label produk makeup alami diawasi oleh badan atau organisasi khusus, seperti EcoCert (Uni Eropa), USDA (Amerika), NSF (Amerika) dan BIOCert (Indonesia). Tugas dari organisasi ini antara lain melakukan inspeksi dan memberikan sertifikasi resmi pada suatu produk alami. Di Indonesia sendiri, ada beberapa merek lokal yang sudah memproduksi peralatan makeup yang organik dan mengandung bahan-bahan alami. Penasaran ingin mencoba? Berikut adalah daftarnya. 

Ocean Fresh

Produk ini tercipta dengan teknologi eco-friendly serta memberdayakan para petani lokal. Konsep produknya diinovasikan dari bahan-bahan alam terutama biota laut yang bersih dan tentunya tanpa ada kandungan bahan yang berbahaya contohnya pengawet, pewarna, dan pengaroma sintetis. Selain aman untuk ibu hamil dan menyusui, semua produknya ternyata juga bisa digunakan untuk anak-anak. Tidak heran, jika banyak ibu yang mulai menggunakannya sebagai pilihan untuk anak-anak kesayangan mereka. 

Baca juga: Yuk, Intip Rekomendasi Skincare Korea Untuk Kulit Wajah Glowing

Skin Dewi

Skin Dewi adalah salah satu skincare lokal yang cukup banyak peminatnya dari segala usia. Sang formulator percaya jika setiap orang pasti bisa memancarkan kecantikannya sendiri. Oleh karena itu, produk-produknya kebanyakan didedikasikan dan dikemas dengan bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi agar sesuai dan cocok dengan masalah dan kondisi kulit masing-masing penggunanya.

Tak jarang pula Skin Dewi mengadakan workshop agar para beauty enthusiast semakin memiliki banyak pengetahuan tentang kecantikan dan produk ramah lingkungan. Salah satu workshop yang pernah dilakukan mereka adalah cara-cara meracik pembuatan krim atau losion wajah agar para pesertanya dapat menghasilkan produk yang bisa dipakai sendiri.

Mineral Botanica

Brand lokal yang kantor pusatnya berada di di Jakarta, tapi dikembangkan di Los Angeles ini tidak boleh kamu abaikan, Ladies. Mineral Botanica memang menjadi pilihan utama bagi wanita Indonesia untuk mengatasi segala permasalahan kulit wajah.

Selain makeup yang kerap mendapat pujian dari para beauty enthusiast, Mineral Botanica ternyata juga memiliki produk skincare yang tidak kalah keren karena terbukti ramah lingkungan. Sesuai dengan namanya, Mineral Botanica memilih menggunakan bahan dasar alami dari tanaman sebagai bahan dasar pembuatan produk skincare mereka. Jadi, semua produk skincare dari Mineral Botanica ini aman banget untuk hampir semua jenis kulit wajah, Ladies. Mulai dari olus oil (setara dengan vegetable oil), jojoba oil, adansonia digitata extract, argansia spinosa kernel oil, glycyrrhiza glabra root extract, vitis vinifera oil, dan paraben free. Salah satu produk laris manis dari merek ini adalah produk brightening series yang memiliki packaging sederhana namun tetap berkelas.

Intinya, produk makeup alami tidak hanya peduli dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Tetapi juga peduli dengan konsep ramah lingkungan. Itulah sebabnya, produk ini tidak menggunakan pestisida dan bahan kimia lain yang dapat memicu kerusakan tanah, udara, dan udara. Dengan kata lain, ketika kamu memakai produk-produk sustainable ini, kamu sedang dan telah berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik, Ladies

JUARA

Merek yang didirikan oleh empat orang perempuan Indonesia ini mendasarkan produk-produk skincare mereka dari resep jamu tradisional. Itulah sebabnya, produknya tidak hanya merawat kulit tapi juga memberikan pengalaman holistik ketika dipakai, yakni kamu menjadi lebih kalem dan kulit lebih bercahaya. Sebagai informasi, produk-produk JUARA kaya akan bahan-bahan alami yang menutrisi kulit. Sebut saja kunyit, kemiri, jahe, dan minyak dedak padi, serta bahan-bahan aktif botani lainnya.

Jadi, sudah tahu 'kan produk skincare lokal mana yang patut dicoba? Ohya jika kamu punya pengalaman atau tips seputar makeup kecantikan alami, yuk berbagi di sini!

Sumber foto utama: Shutterstock.com

produk makeup alami makeup organik makeup berbahan organik skincare organik skincare alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty