Ini 6 Manfaat Gunakan Makeup dan Skincare Organik yang Harus Kamu Coba

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Ini 6 Manfaat Gunakan Makeup Dan Skincare Organik Yang Harus Kamu Coba

Ilustrasi Makeup & Skincare Organik. (Pinterest)

Ladiestory.id - Makeup dan skincare merupakan kebutuhan wajib yang dimiliki oleh kaum hawa saat ini. Kegunaannya terutama untuk merias dan merawat kulit.

Perkembangan makeup dan skincare saat ini begitu variatif, mulai dari makeup kimia hingga makeup organik. Untuk kebutuhan makeup, saat ini banyak wanita yang beralih dari makeup kimia ke organik yang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kebutuhan kulitmu, loh.

Berikut 6 manfaat menggunakan makeup organik yang harus kamu coba.

Memiliki Banyak Nutrisi

Memiliki Banyak Nutrisi. (Pinterest)

Saat ini banyak metode makeup dan skincare yang memilih ke by nature dan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti buah dan tumbuhan yang kaya akan nutrisi. Sama halnya seprti makeup kebanyakan yang tentunya juga berdasarkan bahan-bahan alami dalam kemasan produknya.

Namun, kamu jangan sampai mudah terbuai dan percaya akan hal tersebut. Karena dalam proses pembuatan makeup pun tentunya masih menggunakan proses kimiawi. Berbeda halnya dengan makeup organik, sudah pasti mereka memanfaatkan bahan-bahan alami yang kaya akan nutrisi dan steril tanpa kimiawi.

Baik Digunakan pada Berbagai Jenis Kulit

Baik Digunakan Berbagai Jenis Kulit. (Pinterest)

Manfaat lain yang bisa kamu temukan dari produk makeup dan skincare organik adalah cocok dan aman digunakan pada berbagai jenis kulit. Jika kamu mengalami masalah kulit berjerawat, kulit sensitif, breakout bahkan komedo membandel, maka kamu dapat beralih menggunakan produk makeup berbahan organik yang baik untuk jenis dan kebutuhan kulitmu.

Maka dari itu, ketahui terlebih dahulu kondisi dan jenis kulitmu agar kamu dapat meminimalisir masalah kulit yang muncul dan segera diatasi dengan tepat. Sehingga, kamu nggak asal pilih produk makeup yang dibutuhkan untuk kulitmu.

Hasil Lebih Optimal

Hasil Lebih Optimal. (Pinterest)

Tekstur dan kandungan yang terdapat dalam makeup dan skincare organik juga dipercaya mampu memberikan hasil yang lebih optimal. Hanya saja, kamu yang sering menggunakan makeup berbahan kimia dan hendak beralih ke produk makeup organik, mungkin akan merasakan perbedaan yang sedemikian rupa. Sehingga, kamu pun perlu beradaptasi dalam menggunakannya di awal-awal.

Hasil optimal dari kandungan makeup dan skincare organik ini juga memiliki sifat antioksidan yang baik bagi jenis kulit,serta dapat melindungi kulitmu dari bahaya radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga dapat membantu pertumbuhan kolagen pada permukaan kulit, serta membuat tampilanmu menjadi fresh dan sehat.

Memiliki Kandungan Bahan Pewangi Alami

Memiliki Bahan Pewangi Alami. (Pinterest)

Tentunya wewangian yang dihasilkan dari makeup dan skincare berbahan dasar organik ini didapatkan secara alami dari bahan-bahan yang digunakan, seperti buah-buahan mau pun tumbuh-tumbuhan yang berasal dari alam.

Berbeda halnya dengan kandungan wewangian pada produk makeup berbahan kimiawi, yang mana sudah tercampur oleh zat-zat buatan dan sesungguhnya dapat membahayakan sistem saraf, paru-paru, bahkan menimbulkan reaksi alergi bagi kulit.

Tidak Mengandung Bahan Kimia

Tidak Mengandung Bahan Kimia. (Pinterest)

Salah satu bahan kimia berbahaya, seperti merkuri kerap didapati pada bahan kosmetik dan tentunya sangat membahayakan kulit. Jika digunakan tanpa sadar, hal ini dapat mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan.

Kamu pun bisa beralih dengan menggunakan produk makeup atau skincare organik yang dinilai efektif dan aman bagi kulit karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Ramah Lingkungan

Ramah Lingkungan. (Pinterest)

Tak hanya baik bagi kulit wajah, produk skincare berbahan organik juga lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang bisa berdampak buruk bagi lingkungan.

Hal ini dikarenakan produk organik diolah menggunakan bahan-bahan alami untuk kandungan utamanya yang tentunya baik dan aman bagi kulit. Adapun bahan-bahan alami yang digunakan, seperti ekstrak lavender, tea tree oil, shea butter dan bahan alami yang dapat mencegah kulit iritasi.

Nah, bagaimana menurutmu Ladies? Tertarik memilih produk kosmetik dan skincare berbahan dasar organik? Selalu berhati-hati dalam menentukan produk-produk yang cocok bagi kulitmu ya?