Referensi Model Gaun Pengantin India

Senin, 23 Agustus 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Referensi Model Gaun Pengantin India

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan merupakan salah satu momen sakral yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh pengantin dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan.

Gaun Pengantin India

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata pengantin adalah kembang pengantin. Arti lainnya dari pengantin adalah orang yang sedang melangsungkan perkawinannya.

Nah setiap negara memiliki adat, tata cara, ketentuan untuk melangsungkan pernikahan secara berbeda-beda. Salah satunya negara India yang memiliki ciri khas yang sangat kental, terlebih gaun pengantin India.

Desain Full Colour Ciri Khas Gaun Pengantin India

Foto: Ladiestory.id

 

Jika Anda tetap mengedepankan konsep India yang kental namun menginginkan desain full colour, pilihlah salah satu diantara beberapa desain berikut

1. Lehenga Choli

Yang pertama, Anda bisa memilih jenis busana lehenga choli untuk dijadikan gaun pengantin India. Dengan menggunakan jenis busana ini, maka tampilan pengantin India akan terlihat mewah. Selain itu, Anda dapay memberi sentuhan warna warni pada bahannya seperti motif floral warna warni atau brokat warna warni.

Gaun pengantin India yang satu ini akan memberikan kesan feminim pada pengantin. Bahkan pengantin India akan lebih terlihat berkarakter.

Eits, agar menjadi gaun pengantin India yang sempuran, jangan lupakan selendang ya. Anda dapat memilih warna selendang yang senada untuk menyempurnakan gaun pengantin India yang Anda pilih.

Bahkan, Anda tidak perlu menambahkan aksesoris karena full colour sudah memberikan banyak nuansa yang beda. Namun jika Anda ingin menambah elegan penampilan, tambahkan kalung dan anting kesayangan Anda.

2. Curritar Suit Full Colour

Memang jenis pakaian ini biasa dikenakan wanita Idnia untuk keluar rumah. Pakaian ini berupa celana dengan kerutan pada bagian bawahnya. Kaum hawa di India biasa memadukannya dengan long dress hingga betis dengan memperlihatkan lekuk tubuh secara maksimal.

Nah, untuk gaun pengantin India, Anda juga bisa mengenakan curritar suit tersebut. Pilihlah warna terang dengan motif bertabur emas atau ukiran khas India.

Tentunya, tidak boleh ketinggalan yakni selendang sebagai pelengkap gaun pernikahan ala  India. Sebab, dengan menggunakan selendang, karakter seorang wanita akan terpancar. Terlebih jika selendang tersebut motif khas India yang bisa dijadikan layer atau veil yang menarik.

Model Gaun Pengantin India

Foto: Ladiestory.id

 

1. Sari Kembang Merah Bertabur Emas

Sari kembang merah bertabur emas merupakan model gaun pengantin India yang sering dipakai. Sebab gaun pengantin ini memberi kesan mewah dan berani saat digunakan.

Pakaian dalam sari dibuat berwarna merah dengan taburan aksesoris payet berbentuk ukiran tertentu. Lalu pada bagian rok dibuat kembang seperti ball gown mengedepankan perpaduan bahan dasar satin atau sutra merah, yang ditaburi payet emas.

Kemudian untuk bagian selendang, Anda dapat memberikan songket emas bertabur payet agar gaun pengantin India mewah sempurna.

2. Modifikasi Sari Peach Bertabur Payet

Anda dapat membuat gaun two piece seperti saree, bagian atas dibuat pas di badan dengan lengan pendek hingga perut. Pilih bahan full payet berkilau untuk baju, sedangkan untuk rok bisa memilih jenis desain ball gown yang kembang dengan bahan tafeta atau bahan sutra yang diberi hiasan payet maksimal.

3. Hoodie Gown dengan Kilauan Emas

Anda dapat memodifikasi gaun pengantin India seperti contoh, jika biasanya selendang dan baju terpisah saatnya menyatukan keduanya. Dengan desain long dress hoodie, dimana penutup kepala langsung menyatu dengan gaunmu.

Nah, model gaun pengantin India ini masuk dalam kategori modern. Dan model gaun pengantin India ini juga cocok untuk pengantin muslim.

Anda tinggalmemilih bahan yang akan digunakan untuk gaun pengantin seperti bahan beludru, duponi, atau satin. Kemudian tinggal taburkan payet emas yang menjadi identik busana India.

4. Putih Bermotif Batik India

Gaun pengantin India selanjutnya adalah natural waist lengan panjang. Sangat direkomendasikan untuk memilih bahan satin atau sutra untuk menghasilkan sebuah gaun menarik ini. Untuk mempertegas kesan India, Anda bisa menambahkan bordir emas bermotif bunga pada bagian ujung bawah gaun.

Desain ini juga cocok untuk pengantin India muslimah, tinggal pakai hijab putih dengan bordir senada. Makan Anda akan terlihat seperti pengantin India muslim yang elegan.

Inilah model gaun pengantin India yang bisa dijadikan referensi Anda ketika melakukan pernikahan. Semoga bermanfaat!