Rehab Bareng Coki hingga Ardhito, Fico Ceritakan Kegiatan Malam Minggu di RSKO

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:17:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Rehab Bareng Coki Hingga Ardhito, Fico Ceritakan Kegiatan Malam Minggu Di Rsko

Fico Fachriza. (Special)

Ladiestory.id - Fico Fachriza, komika yang menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, karena kasus penyalahgunaan narkoba, akhirnya bisa menghirup udara bebas pada akhir Juni 2022 lalu. Adik dari komika Rispo ini menceritakan aktivitasnya selama menjalani rehabilitasi tersebut.

Seperti diketahui, Fico menjalani rehabilitas dengan beberapa rekan sesama selebritinya yang turut terjerat kasus narkoba, seperti Coki Pardede, Jeff Smith, dan Ardhito Pramono.

"Di RSKO, itu kayak kamar-kamar rumah sakit gitu, sih. Jadi satu kamar berdelapan gitu. Ada aku, ada Ardhito, ada Coki, di satuin bareng yang gitu-gitu. Ada Jeff Smith," papar Fico dalam channel YouTue TS Media.

Tersangka Kasus Narkoba Ardhito Pramono. (Spesial)

Lebih lanjut, Fico menjelaskan bahwa RSKO mengadakan kegiatan setiap weekend bagi para pasien rehabilitasi. Kegiatan ini dilakukan untuk memicu kreatifitas dan menghilangkan kebosanan para pasien.

"Di sana tuh kalau setiap sabtu ada namany SNA, Saturday Night Activity, setiap Sabtu sama Minggu," terang Fico.

"Jadi di sana dikasih budget sama RSKO buat nyalurin kreatifitas kita. Jadi anak-anak masak, terus biasanya tuh sebelum ada Coki, gua, Ardhito, tuh nonton film pake proyektor. Pas ada gua, Ardhito, Coki, kalo Sabtu tuh bikin event, kayak Coki nge-MC, gue standup," sambung Coki.

Coki Pardede. (Special)

Gofar Hilman, sebagai co-host dari TS Talks di channel TS Media tersebut penasaran dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan.

"Biasanya gimana run down-nya?" tanya Gofar.

Fico mengungkapkan bahwa kegiatan SNA dibuka dengan makan malam bersama, kemudian Coki akan membuka kegiatan sebagai MC.

"Pertama makan dulu, ramah tamah, terus si Coki nge-MC, opening MC, present gua, gua kelar nge-MC bareng Coki, abis itu present Ardhito," jelas Fico.

Lebih lanjut Fico menjelaskan peran aktor Jeff Smith. Namun, dengan khas-nya sebagai seorang komika, Fico melontarkan candaan.

"Ada si Jeff Smith, dia mau disuruh akting cuman sutradaranya belum ketangkep," canda Fico.

"Akhirnya, karena dia gak bisa ngapa-ngapain, akhirnya dia diroasting," sambungnya.

Seperti diketahui, Fico Fachriza menghebohkan masyarakat khususnya pecinta standup comedy dengan kabar penangkapannya pada Januari 2022 lalu. Komika tersebut ditangkap di kediamannya dengan barang bukti tembakau sintetis seberat 1,45 gram. Sebelumnya, Fico sempat terancam hukuman penjara hingga 12 tahun.

Namun, pada akhirnya, pihak berwajib memutuskan Fico menjalani rehabilitasi narkoba di RSKO Cibubur selama 6 bulan.