Pakai Sesuai Fungsinya, Yuk Ketahui Jenis Alas Kaki Perempuan

Selasa, 4 Januari 2022 | 22:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Pakai Sesuai Fungsinya, Yuk Ketahui Jenis Alas Kaki Perempuan

Foto: thetrendspotter

Ladiestory.id - Tahukah Kamu jika ada lebih dari 30 jenis sepatu atau sandal yang sering digunakan oleh perempuan? Ya, perempuan mempunyai banyak sekali jenis sepatu yang biasa digunakan. Masing-masing jenisnya mempunyai ciri serta fungsinya masing-masing, sesuai dengan kebutuhannya.

Berikut di bawah ini merupakan rekomendasi alas kaki untuk perempuan.

Heels Hitam

Ilustrasi high heels. (Special)

Heels hitam sangat mudah dikombinasikan untuk dikenakan di berbagai acara. Kamu dapat mengkombinasikannya dengan pakaian kerja di pagi hari dan cukup mengganti pakaian lebih elegan bagi acara malam.

Wedges

Ilustrasi Wedges. (Special)

Jenis alas kaki perempuan yang lumayan banyak dipakai di beragam momen yaitu wedges. Alas kaki ini mempunyai hak tinggi dengan beragam ukuran yang berbeda, tapi semua haknya datar dan sejajar dengan lantai. Hak wedges pun menyatu dengan sol sepatu, sehingga ketika digunakan bisa memberikan kenyamanan sebab sepatu ini sifatnya memberikan keseimbangan. Wedges biasa dipakai ketika pesta, kerja, jalan-jalan ke mall serta acara santai lainnya.

Ballet Flats

Ilustrasi Ballet Flats. (Special)

Ballet flats mudah dipadukan dengan beragam busana. Tetapi, ballet flats mempunyai gaya yang lebih feminin dibanding heels yang tampak elegan. Kenakan ballet flats saat ingin lebih nyaman beraktivitas ketika santai ataupun bekerja.

Sneaker

Ilustrasi sneakers. (Special)

Ini merupakan jenis alas kaki wanita yang lebih sporty. Biasanya berwujud sepatu tanpa hak dan sangat cocok digunakan ketika kegiatan santai. Sepatu sneaker pun bisa memberikan kesan yang lebih feminim bila Kamu memilh sneakers yang mempunyai aksen bunga atau motif dengan pilihan warna nude.

Loafers

Ilustrasi loafers. (Special)

 

Bila ingin bergaya simple dan tomboy, pakailah loafers. Loafers dapat dikombinasikan dengan beragam pakaian. Bahkan, loafers dapat menjadikan pakaian yang simple terlihat lebih stylish.

Pump Shoes

Jenis alas kaki wanita yang satu ini pun mempunyai hak, tapi datar dan juga pendek. Hak pada pump shoes pun tidak terlalu tinggi serta tidak pula tajam layaknya pada high heels. Pada area ujung sepatu biasanya lebih lebar. Sepatu jenis ini kerapnya digunakan saat acara formal, dengan dikombinasikan dengan blazer.

Flat Shoes

Katanya alas kaki ini merupakan salah satu jenis sepatu yang paling nyaman dikenakan oleh para wanita dalam banyak momen, baik itu acara formal ataupun non formal. Sepatu ini mempunyai hak dan sol yang datar, sehingga tidak menjadikan penggunanya lekas merasa lelah.

Mules

Ala kaki ini adalah jenis sepatu yang pada area depannya tertutup, sementara pada area tumitnya malah terbuka. Ketika menggunakan sepatu jenis mules ini, maka area punggung kaki sampai ke jari-jari akan sepenuhnya tertutup.

Ankle Strap

Alasan mengapa sepatu ini dikatakan dengan ankle strap yaitu disebabkan karena sepatu ini mempunyai semacam tali yang melingkar di area pergelangan kaki. Biasanya sepatu ini mempunyai hak yang lumayan tinggi, entah itu hak tajam ataupun hak datar.

Boots

Alas kaki ini adalah jenis sepatu yang tertutup, serta umumnya dibuat dari bahan baku yang elastis. Sepatu boots sendiri mempunyai tinggi yang berbeda, ada yang hanya setinggi di atas pergelangan kaki tapi ada pula yang tingginya mencapai lutut.