Rekomendasi Bahan Hijab Ternyaman dan Trendi 2022, Ada yang Sering Digunakan Artis Loh

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:20:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Rekomendasi Bahan Hijab Ternyaman Dan Trendi 2022, Ada Yang Sering Digunakan Artis Loh

Ilustrasi bahan hijab. (Special)

Ladiestory.id - Memilih bahan hijab sebenarnya memang hal sederhana ya, Ladies. Namun, mendapatkan hijab yang tepat cukup penting untuk mendukung penampilan keseharian para muslimah.

Bahan hijab yang dipilih sebaiknya yang nyaman saat dikenakan. Namun, mengingat jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh pada bentuk hijab saat dipakai, maka perlu pertimbangan dari segi teskturnya.

Bahan hijab yang tepat, adalah yang nyaman dan membuat seseorang betah memakainya. Bayangkan saja, jika seseorang memakai bahan hijab yang membuat ia gerah atau mungkin gatal-gatal. Wah, pasti sangat tidak nyaman ya saat memakainya selama seharian. Apalagi, jika sampai bikin garuk sana garuk sini.

Selain bahan yang nyaman, hijab yang tepat juga harus menjadikan si pemakai tampil lebih percaya diri. Apalagi, saat menggunakannya di berbagai acara yang sangat penting.

Untuk itu, berikut Ladiestory.id akan memberikan rekomendasi bahan hijab ternyaman dan trendi 2022 ini, bahkan kerap digunakan oleh sederet artis Tanah Air. 

Bahan Polycotton yang Simple dan Nyaman

Ilustrasi bahan hijab polycotton. (Instagram.com/citraciki)

Polycotton sepertinya sudah jadi bahan hijab yang paling dicari oleh siapa pun saat ini. Bahan ini memiliki tekstur yang sangat halus dan flowy. Selain itu, mudah dibentuk dan yang terpenting, tidak memberikan lekuk tambahan seperti mengembang saat dipakai.

Bahan polycotton tidak tebal dan sangat nyaman digunakan. Biasanya bahan hijab jenis ini sangat cocok digunakan untuk acara formal atau pun non formal.

Bahkan selebgram dan para artis  juga banyak yang menggunakan hijab berbahan polycotton di keseharian mereka, seperti contohnya Citra Kirana

Bahan Voal yang Super Tegak Paripurna

Ilustrasi bahan hijab voal. (Instagram.com/dwihandaanda)

Siapa yang tidak kenal dengan bahan hijab satu ini? Yang terbiasa update dengan bahan hijab terbaru pasti tau. Bahan hijab beru[a voal super mudah dibentuk.

Bahannya halus dan juga mudah menyerap keringat. Selain itu, tidak meleyot sama sekali dan sangat mudah saat dipakai untuk bentuk wajah seperti apa pun. Bahkan, bisa juga diatur agar wajah terlihat lebih tirus saat menggunakan hijab berbahan voal.

Bahan voal tidak akan membuat gerah saat digunakan seharian dan tidak gampang kusut. Jadi jika digunakan disaat mendesak, hijab berbahan yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Tinggal ambil hijabnya saja, kemudian kenakan sesuai dengan model yang diinginkan tanpa harus diseterika terlebih dahulu, kamu sudah bisa menggunakannya di berbagai kesempatan.

Bahan Katun untuk Tampilan yang Elegan

Ilustrasi bahan hijab katun. (Instagram.com/ichasoebandono)

Bahan katun bukan hanya dijadikan sebagai material pembuat pakaian saja. Namun, juga kerap digunakan dalam pembuatan hijab. Katun adalah bahan yang yang bisa dijadikan pilihan untuk tampilan keseharian yang elegan.

Kelebihan bahan katun adalah nyaman digunakan lantaran mampu menyerap keringat dengan baik. Hanya saja, bahan ini agak gampang kusut.

Tapi, jika kamu ingin tampil lebih elegan dan rapi, maka bahan hijab dari katun bisa dijadikan pilihan.

Bahan Cornskin yang Kekinian

Ilustrasi bahan hijab cornskin. (Special)

Sesuai dengan namanya, bahan cornskin mirip dengan serat jagung. Teksturnya tidak tebal dan tidak menerawang juga. Saat digunakan, bahan hijab jenis ini juga tidak akan membuat gerah dan tidak gampang kusut.

Saat menggunakan hijab dengan pentul, bahan cornskin tidak akan mudah rusak karena celahnya yang lumayan besar. Jadi, bahan hijab tetap aman saat menggunakan pentul atau pun peniti ya, Ladies.

Bahan Wolfis yang Tidak Nerawang

Ilustrasi bahan hijab wolfis. (Instagram.com/ichichasoebandono)

Hijab dengan bahan wolfis ini cocok digunakan untuk berhijab karena bahannya yang tidak menerawang. Hanya saja, kekurangan dari bahan hijab yang satu ini memang tidak terlalu menyerap keringat.

Namun, wolfis bisa menjadi pilihan terbaik sebagai bahan hijab lantaran mudah untuk membentuk wajah, serta akan tegak saat digunakan.


Itu tadi beberapa dari sekian banyak bahan hijab yang banyak dijumpai saat ini. Sebenarnya masih banyak lagi jenis bahan hijab yang juga nyaman saat digunakan. Namun, 5 bahan yang sudah disebutkan adalah yang paling banyak direkomendasikan dan digunakan.

Kini kamu tidak perlu bingung lagi dalam menentukan bahan hijab yang cocok dan nyaman digunakan. Karena beberapa bahan yang disebutkan tadi sangat nyaman dan cocok dikombinasikan dengan berbagai macam outfit.