Musim Orang Nikah, Ini Rekomendasi 5 Baju Kondangan yang Elegan

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:45:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Musim Orang Nikah, Ini Rekomendasi 5 Baju Kondangan Yang Elegan

Ilustrasi bridesmaid. (Special)

Ladiestory.id - Saat kamu akan menghadiri pernikahan atau kondangan, itu artinya acara terebut termasuk semi formal. Maka dari itu, biasanya orang-orang sangat memperhatikan penampilannya saat itu. Setidaknya, kamu bisa memberikan kesan penampilan yang terlihat rapi dan elegan.

Bagi para perempuan, penampilan adalah hal nomor satu. Terlebih, ketika akan menghadiri satu acara, baik itu formal ataupun santai. 

Biasanya, kebanyakan orang-orang yang akan pergi ke kondangan identik dengan menggunakan batik. Padahal, ada banyak model baju yang bisa kamu jadikan referensi untuk pergi ke kondangan agar terlihat elegan meski sederhana. Ladiestory.id akan memberikan beberapa rekomendasi baju kondangan untuk kamu agar terlihat semakin elegan dan anggun.

Baju Batik Kekinian

Ilustrasi batik. (Special)

Pertama, yaitu batik. Saat ini sudah banyak baju batik dengan berbagai modelnya loh! Tidak lagi monoton, kamu bisa memilih seperti apa model yang sekiranya cocok digunakan ke acara kondangan. Selain itu, kamu juga bisa memadu-padankan batik tersebut dengan aksesori cantik sebagai penunjang penampilan kamu.

Baju Bahan Organza

Ilustrasi baju organza. (Special)

Rekomendasi baju kondangan yang elegan selanjutnya adalah, baju yang berbahan organza. Rekomendasi baju yang satu ini sangat kekinian loh! Apalagi, bahan organza juga memberikan kesan mewah saat digunakan.

Jadi, kamu bisa pilih bahan organza ini sebagai salah satu rekomendasi baju kondangan yang ingin kamu gunakan selain batik! Kamu hanya perlu memilih model dan warna baju yang menurut kamu akan sesuai dan menjadikan kamu semakin elegan saat menggunakannya.

Baju Bahan Satin

Ilustrasi baju satin. (Special)

Baju bahan satin ini juga memberikan kesan mewah dan elegan loh! Apalagi, baju dengan bahan satin ini sudah cukup mudah ditemukan. Selain itu, baju dengan bahan satin ini juga pernah tren pada masanya! Namun, tidak ada salahnya jika saat ini pun kamu masih menggunakan baju dengan bahan satin untuk datang ke kondangan.

Baju Kebaya

Ilustrasi kebaya. (Special)

Hampir sama dengan batik, baju yang satu ini juga sudah sangat banyak digunakan orang yang datang ke kondangan sebagai pilihan yang aman. Sudah banyak kebaya dengan model yang terlihat sangat kekinian loh! Kamu bisa memadu-padankan kebaya ini dengan aksesori cantik yang pastinya akan menjadikan penampilan kamu terlihat sangat elegan dan anggun.

Dress

Ilustrasi dress. (Special)

Rekomendasi baju kondangan yang satu ini terkesan sangat kekinian tapi tetap membuat penampilan kamu elegan dan anggun! Kamu bisa menggunakan dress atau midi dress untuk datang ke kondangan. Kamu juga bisa menggunakan dress dengan warna netral putih yang terkesan mewah.