6 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat

Senin, 8 November 2021 | 01:20:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

6 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berjerawat

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Jerawat memang hal normal bagi setiap manusia. Namun, untuk menjaga kulit agar tetap sehat, tentu kita harus selalu berusaha semaksimal mungkin.

Saat sedang berjerawat dan tetap ingin menggunakan makeup, kamu tak perlu takut. Terdapat beragam bedak yang ramah dan bersahabat bagi kulit berjerawat. Hal ini tak lepas dari kandungan di dalamnya yang telah diatur khusus untuk jerawat.

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat

Buat kamu yang bermasalah dengan jerawat namun ingin wajah tetap cantik tanpa minyak, berikut ini beberapa rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat yang bisa dicoba.

1. Wardah Acnederm Face Powder

Foto: instagram/wardahbeauty

Bedak tabur dari Wardah ini diformulasikan khusus untuk bedak untuk kulit berjerawat. Kandungan unggulannya adalah Triclosan yang ampuh mencegah jerawat dan Salicylic acid yang bekerja secara aktif mengatasi jerawat.

Produk ini masih dilengkapi witch hazel yang dikenal sebagai natural astringent pula. Formula oil-free bakal bikin wajah selalu segar bebas minyak.

2. M.A.C Mineralize Loose Powder

Dengan tekstur yang lembut, bedak dari brand M.A.C ini sudah teruji secara dermatologi. Memiliki kandungan bahan mineral, bedak ini bebas dari parfum, talc dan paraben sehingga tidak membuat jerawatmu semakin parah. Karena memiliki tingkat coverage yang medium, bedak ini cocok dipakai untuk acara formal.

3. Marcks Bedak Beauty Powder

Foto: lazada

Produk bedak untuk kulit berjerawat adalah Marcks Bedak Beauty Powder. Bedak tabur yang memiliki sampul kemasan berwarna kuning ini hanya dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Marcks Bedak Beauty Powder aman untuk semua jenis kulit. Jadi, bedak untuk kulit berjerawat dan sensitif dari Marcks ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bedak ini dapat mencegah timbulnya jerawat sekaligus menghaluskan dan meningkatkan kesehatan kulit wajah.

4. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder

Rekomendasi produk yang pertama adalah Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder. Produk ini diformulasikan untuk anak remaja, tetapi juga bisa digunakan untuk kulit orang dewasa.

Bedak tabur ini sangat ringan saat digunakan, tidak menyebabkan hasil akhir yang berlebihan, sehingga aman untuk kulit berjerawat. Bedak ini memiliki kandungan sebum absorbent particles, yang bisa membantu mengontrol produksi minyak dan tidak menyumbat pori-pori.

5. Bless Acne Face Powder

Mungkin Bless Acne Face Powder tidak sefenomenal bedak Marcks. Namun, bedak ini memiliki performa yang tidak kalah dengan Marcks dalam mengatasi jerawat.

Tak hanya formula anti-jerawat, bedak Bless juga mengandung tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Bedak ini memiliki efek blur yang baik sehingga dapat menyamarkan pori-pori yang besar.

6. Erha Acne Face Powder

Foto: watson

Bedak Erha Acne Face Powder ini adalah produk yang dikeluarkan oleh klinik kecantikan Erha, sehingga tidak perlu khawatir tentang kandungan serta manfaatnya bagi remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat.

Bedak untuk kulit berjerawat ini diklaim memiliki tekstur yang sangat ringan serta memiliki formula non-comedogenic dan non-acnegenic yang tidak akan menyebabkan timbul komedo dan jerawat. Selain digunakan sebagai makeup, bedak ini juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat karena kandungan antiseptiknya.

Kemudian, produk ini telah dilengkapi dengan pelembab serta SPF, yang melindungi kulit remaja dari sinar UV matahari. Erha Acne Face Powder ini juga cocok digunakan untuk remaja sehari-hari karena memiliki coverage yang ringan

Inilah rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat yang bisa dicoba. Semoga cocok, ya.