Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering dan Memutihkan

Kamis, 1 Juli 2021 | 22:55:44

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Rekomendasi Body Lotion Untuk Kulit Kering Dan Memutihkan

Foto: Ladiestory.id

Tak hanya wajah, namun permasalahan kulit juga sangat mengganggu penapilan. Kulit yang kering dan kusam juga menjadi salah satu faktor kurang percaya diri pada kebanyakan wanita.  

Kulit adalah lapisan luar yang menutupi tubuh sebuah vertebrata. Kulit terdiri atas epidermis, dermis, dan hipodermis. Kulit berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak di lapisan dermis.

Kulit adalah bagian terluar pada tubuh manusia dan berperan penting dalam melindungi tubuh dari luar. Faktor-faktor seperti sinar Matahari atau polusi bisa membuat kulit menjadi kering.

Sedangkan kulit kering adalah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan laping luar pada kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini.

Jika kulit kering dibiarkan, kulit akan semakin parah sehingga membentuk seperti sisik dan menjadi tidak sehat. Bahkan jika semakin lama dibiarkan, kulit kering mu akan menjadi sensitive dan mudah iritasi.

Selain kulit kering, kondisi kulit kusam dan hitam juga kerap kali menurutkan rasa percaya diri seorang wanita.  Oleh sebab itu menggunakan body lotion sangat diperlukan terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan gelap.

Meskipun sudah menggunakan body lotion, untuk mendapatkan kulit putih memang perlu ketekunan. Selain itu, sinar matahari juga dapat membuat kerusakan kulit dan perubahan warna kulit. Sehingga itulah perlunya menggunakan body lotion. Oleh sebab itu Ladiestory akan merekomendasikan body lotion untuk kulit kering dan memutihkan

Body Lotion untuk Kulit Kering dan Memutihkan

  1. Nivea Extra White Firming Body Lotion, 25ribuan

Foto: Instagram/Nivea_id

Body lotion ini mengandung vitamin C dari ekstrak camu-camu beri yang membantu mencerahkan kulit kusam, menyamarkan flek hitam dan membuat warna kulit terlihat lebih rata.

Produk ini lengkap dengan kandungan SPF15 serta kandungan double uv protection, sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

  1. Scarlett Body Lotion, 75ribuan

Foto: Instagram/Scarlett Whitening

Body lotion ini cukup terkenal pasalnya merupakan produk dari seorang artis yaitu Felicya Angelista. Bukan hanya karna milik artis produk ini populer, namun body lotion ini juga kaya akan kandungan dan terkenal dengan keharumannya.

Didalamnya terkandung glutathione dan vitamin E untuk meratakan warna kulit, menutrisi kulit, membuat kulit menjadi lebih lembut dan mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Produk ini terkenal karena bisa digunakan untuk melembapkan kulit kering, serta membantu mencerahkan kulit kusam. Bau body lotion ini menjadi favorit karena memiliki wewangian seperti parfum mahal. Packaging terbaik karnea kemasan botol pump yang dilengkapi dengan lock sehingga tidak mudah tumpah.

  1. Vaseline Body Lotion Aloe Vera, 25ribuan

Foto: Instagram/vaselineid

Produk ini  cocok untuk digunakan kulit kering, karena bisa membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Memiliki kandungan ekstrak lidah buaya sehingga membantu menenangkan kulit kering dan memberikan sensasi yang menyegarkan.

Tekstur body lotion ini sangat lembut, sehingga mudah meresap ke dalam kulit dan tidak membuat kulit terasa lengket

  1. Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun, 20ribuan

Foto: Instagram/Mahkota Magelang

Produk ini kaya akan kandungan yakni minyak zaitun dan vitamin E, sehingga dapat membantu melembapkan kulit kering, menutrisi kulit, serta mencerahkan kulit yang kusam. 

Body lotion ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Selain baik digunakan untuk kulit kering, produk ini juga bisa digunakan untuk kulit yang sensitif. 

  1. Marina Body Lotion UV White, 8ribuan

Foto: Instagram/sahabat marina

Marina merupakan produk yang legendaris dengan harga yang murah namun tetap berkualitas. Salah satunya adalah body lotion yang dilengkapi dengan UV Protection sehingga mampu melindungi kulit dari sinar matahari.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan kandungan Biowhitening Complex, dimana kandungan tersebut bisa memutihkan kulit kusam. Body lotion ini juga mengklaim bahwa didalamnya terdapat bahan alami yang akan menutrisi kulit selama 24 jam.

Inilah rekomendasi body lotion untuk kulit kering dan memutihkan. Semoga dapat membantu permasalahan kulitmu.