Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Yang Hits Saat Ini

Selasa, 9 Februari 2021 | 11:14:02

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Yang Hits Saat Ini

Sneakers Lokal belakangan ini sedang banyak diperbincangkan. Banyaknya kemunculan brand lokal baru menjadikan industri ini lebih segar dengan produk yang relevan dengan kebutuhan anak muda masa kini. Hal ini tentunya sangat positif bagi perkembangan UMKM di Indonesia sehingga dapat terus berkarya dan membantu perekonomian Indonesia.

Memang sudah sepantasnya produk lokal berjaya di negara sendiri, sesuai dengan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia yang mendorong masyarakat untuk membeli produk lokal ketimbang produk luar negeri. Sneakers buatan lokal juga tidak kalah keren loh, desain dan kualitasnya dapat disandingkan dengan produk luar negri. Tak heran banyak brand sneakers lokal yang sudah mendunia. Penasaran brand apa saja yang dimaksud?

Yuk simak rekomendasi brand sepatu lokal berikut ini!

Brodo

Kalau bicara soal produk kulit, Brodo adalah salah satu brand lokal yang paling terkenal. Berawal dari produk sepatu dan aksesoris kulit kini Brand asal Bandung ini sudah memiliki banyak koleksi lainnya seperti sneakers, tas hingga produk perawatan tubuh dan sukses memiliki e-commerce sendiri untuk memasarkan produk Brodo.

Ventela

Ventela termasuk pemain baru dalam industri sepatu lokal. Meski tergolong baru, brand lokal yang berasal dari Bandung ini mampu meraih atensi yang besar dikalangan anak muda khususnya para pelajar, karena memiliki harga yang terjangkau mulai dari 170 ribuan. Meski harganya terjangkau, sepatu Ventela memiliki teknologi khusus pada bagian insole yang membuatnya nyaman ketika digunakan beraktifitas harian.

Compass

Sepatu Compass adalah brand sepatu lokal yang paling banyak diperbincangkan belakangan ini. Sebenarnya, brand ini sudah ada sejak tahun 1998 dan melakukan rebranding di tahun 2017 yang terbukti sukses menjadi sepatu lokal paling diburu anak muda hingga berhasil melakukan kolaborasi dengan berbagai seniman lokal dan juga dunia. Saking populernya, untuk mendapatkan sepasang Sepatu Compass ini kamu harus rela mengantri karena kuantitas dari setiap rilisannya yang terbatas, Karena kuantitas yang terbatas, banyak reseller yang memanfaatkan untuk menjual sepatu lokal ini dengan harga berkali lipat.

Geoffmax

Geoffmax salah satu brand sepatu lokal terbaik yang sudah mendapat banyak dukungan dari musisi lokal dan internasional. Seperti Bobby Kool, JRX SID, Sansan, Pee Wee Gaskins, Revenge The Fate, hingga Paul Wilson dari Chunk! No, Captain Chunk! dan Danny Worsnop dari Asking Alexandria. Karenanya kualitas dari Geoffmax ini tidak perlu diragukan.

Giant Flames

Satu lagi produk brand lokal yang memiliki kualitas terbaik, yaitu Giant Flames. Giant Flames Menghadirkan koleksi sepatu berbahan kulit khusus untuk pria dengan pilihan model yang sangat beragam mulai dari wingtip, loafer, slip on dan juga sandal. Untuk sebuah sepatu kulit, Giant Flames dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari 200 ribuan saja. Selain itu, Giant Flames juga menawarkan garansi selama 7 hari dan free service selama 3 bulan untuk masing-masing produknya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com