Full Coverage! 3 Rekomendasi Concealer Murah Gak Bikin Kantong Bolong

Senin, 13 Desember 2021 | 07:30:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

Full Coverage! 3 Rekomendasi Concealer Murah Gak Bikin Kantong Bolong

Ilustrasi perempuan memakai concealer. (Spesial)

Ladiestory.id - Memiliki area di bawah mata yang gelap tentu membuat siapapun kurang percaya diri. selain itu, bekas jerawat juga membuat penampilan terganggu dan membuat hasil makeup tidak sempurna.

Untuk menutupi semua itu, Kamu membutuhkan concealer. Jika Kamu pemula dan ingin mencari tahu concealer apa yang kira-kira underprice tetapi full coverage, berikut ada beberapa rekomendasi concealer berkualitas bagus tapi tidak membuat kantong bolong. Simak artikel ini sampai akhir, ya.

Apa Itu Concealer?

Ilustrasi perempuan memakai concealer. (Spesial)

Concealer adalah salah satu makeup yang diciptakan khusus untuk menutupi kantong mata, noda bekas jerawat atau titik hitam yang lain. Tak hanya itu, concealer masih memiliki banyak fungsi yang lainnya.

Jenis-Jenis Concealer

Ada beberapa jenis concealer yang bisa Kamu temukan. Berikut macamnya:

1. Liquid concealer

Concealer ini merupakan jenis umum yang banyak Kamu temui. Liquid concealer cocok digunakan untuk kantong mata dan menutupi noda bekas jerawat. Concealer ini jenisnya buildable dan ringan jadi bisa digunakan di atas foundation.

Kamu bisa memilih liquid concealer sesuai dengan jenis kulit seperti dewy untuk kulit kering, matte untuk kulit berminyak dan satin untuk kulit normal serta kombinasi.

Ilustrasi perempuan memakai concealer. (Ladiestory.id)

2. Cream concealer

Seperti namanya, concealer satu ini dikemas dalam bentuk stik. Teksturnya lebih padat dan creamy dibanding concealer yang lain. Jenis concealer ini sangat cocok untuk kulit kering karena teksturnya creamy.

Cream concealer juga bisa dijadikan krim counturing karena konsistensinya yang pekat dan memberi warna nyata.

3. Color Corrector

Jenis dan fungsi concealer ini tidak mirip dengan yang lainnya. Jika concealer yang lain memiliki warna yang mendekati kulit, maka color corrector memiliki beberapa warna seperti ungu, hijau dan kuning.

Setiap warna memiliki fungsi yang berbeda. Contohnya warna hijau digunakan untuk menetralkan kemerahan di kulit, kuning menyamarkan noda hitam, sedangkan ungu untuk mencerahkan.

Rekomendasi Concealer Murah Full Coverage

Jika sudah tahu apa itu concealer beserta jenis-jenisnya, mungkin Kamu perlu rekomendasi concealer berkualitas yang dapat menutup bekas jerawat, noda hitam, dan masalah kulit lainnya. Ini beberapa concealer terjangkau yang full coverage.

1. LA Girl Pro Conceal HD Concealer (Rp120 Ribu)

rekomendasi concealer
LA Girl Pro Conceal HD Concealer. (Spesial)

Rekomendasi concealer tipe color corrector yang tidak sampai Rp100 Ribu adalah LA Girl Pro Conceal HD Concealer. Daya coverage-nya sangat oke ditambah aplikator berbentuk kuas yang memduahkanmu ketika memakainya.

2. Maybelline Fit Me Concealer (Rp119 Ribu)

rekomendasi concealer
Maybelline Fit Me Concealer. (Spesial)

Siapa yang tidak kenal brand luar Maybelline. Hampir setiap produk dari Maybelline kualitasnya sangat baik, salah satunya concealer ini. Banyak digemari oleh para beauty enthusiast karena coveragenya yang tinggi tetapi tetap kelihatan natural.

Brand ini juga menyediakan berbagai shade yang bisa dipilih sesuai dengan warna kulit. Bahkan, beberapa shade yang disediakan oleh Maybelline juga cocok untuk kulit gelap.

3. NYX HD Photogenic Concealer Wand (Rp86 Ribu)

rekomendasi concealer
NYX HD Photogenic Concealer Wand. (Spesial)

Produk dari NYX memang tidak usah diragukan lagi. Diperkaya oleh formula emollient concentrated yang dapat memberikan hasil medium hingga full coverage. Selain itu, varian shade yang disediakan juga sangat lengkap.

Melansir website resminya, produk NYX HD Photogenic Concealer Wand dibanderol dengan harga 6 dolar AS atau setara dengan Rp86 Ribu. Meski begitu, harga produk ini pun bervariasi di marketplace.