7 Fashion Item agar Terlihat Lebih Tinggi, Sudah Punya Semua?

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:15:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

7 Fashion Item Agar Terlihat Lebih Tinggi, Sudah Punya Semua?

Ilustrasi outifit yang buat terlihat tinggi. (society19.com)

Ladiestory.id - Bila telah menginjak usia dewasa, tinggi badan tidak akan bertambah. Namun, bagi Kamu yang memiliki tubuh petite, dapat mengakali dengan cara berpakaian agar tampilan tampak lebih tinggi.

Fashion Item Wajib Punya agar Tampak Lebih Tinggi

Terlebih saat ini, ada banyak model dan jenis pakaian yang dapat dipilih. Kamu hanya perlu memilih sesuai dengan style dan memilih model pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh. Yang paling penting, tetap perhatikan kenyamanan dalam berbusana.

Jika ingin terlihat lebih tinggi, tujuh fashion item ini wajib ada dalam lemari Kamu.

1. Baju Bermotif Garis Vertikal

Ilustrasi baju garis-garis. (Special)

Baju yang mempunyai motif garis vertikal akan menampilkan ilusi tubuh yang terlihat lebih tinggi, sementara motif garis horizontal akan menjadikan tubuh tampak lebih berisi. Fashion stylish Audree Kate mengatakan bahwa garis sejajar cenderung menjadikan sebuah benda tampak lebih ramping dan panjang. Mengenakan baju berpotongan lurus dan pas di tubuh pun akan menjadikan tubuh terlihat lebih tinggi.

2. Sabuk Kecil dan Sepatu Selaras Warna Kulit

Ilustrasi berpakaian dengan ikat pinggang dan sepatu. (instyle.com)

Warna sepatu yang tak seirama dengan kulit Kamu dapat membuatmu tampak lebih pendek. Di sisi lain, Kamu pun mesti menghindari sabuk yang lebar, sebab dapat menghasilkan garis horizontal. Hal ini menjadikan lekuk tubuh Kamu tampak lebih berisi. Saat memakai baju tanpa ikat pinggan dan sepatu berwarna lebih terang membuat ilusi vertikal, yang menjadikan Kamu tampak lebih tinggi dan langsing.

3. Celana Model High Waist

Ilustrasi celana high waist. (Special)

Model celana high waist dibuat dengan pinggang yang tinggi sampai ke perut dan kian kecil atau ketat ke area bawah. Dengan menggunakan celana high waist, Kamu dapat tampak ramping sekaligus tinggi. Kombinasikan celana ini dengan atasan yang pendek atau model baju cropped. Pilih celana yang tingginya di atas mata kaki sehingga menampilkan ilusi kaki yang jenjang.

4. Cropped Jaket dan Blazer

Ilustrasi blazer. (society19.com)

Kamu yang bertubuh mungil, tak dianjurkan menggunakan jaket atau blazer yang panjang sebab dapat membuat kaki tampak pendek. Sebaliknya, Kamu disarankan guna memilih jaket atau blazer yang volumenya kecil, cropped, dan pas di pinggang.

Kamu pun mesti berhati-hati dalam memilih tas. Perempuan dengan tubuh mungil tampak lebih baik ketika menggunakan tas kecil dengan lebar tidak melebihi 27 sentimeter. Bila Kamu lebih suka tas punggung, tas itu pun mesti kecil dan mempunyai bentuk geometris yang rapi.

5. Outfit Warna Monokrom

Ilustrasi jumpsuit monochrome. (shopstyle.com)

Menggunakan pakaian dengan banyak warna bisa menjadikan tubuh tampak lebih pendek. Sebaliknya, pakaian dengan warna monokromatik akan menghasilkan tampilan kohesif yang menjadikan mata terus bergerak ke atas dan ke bawah. Pilihlah atasan dan bawahan dengan warna yang sama guna menciptakan postur tubuh lebih panjang. Model baju semacam jumpsuit, khususnya yang berwarna monokrom, akan membuat tampilanmu tampak lebih tinggi.

6. Cardigan

Ilustrasi cardigan. (kpopmap.com)

Cardigan panjang bisa membuat Kamu tampak lebih tinggi tanpa bantuan sepatu hak. Fashion item ini dapat menghasilkan garis vertikal tak terputus yang memberikan kesan tinggi pada tubuh Kamu. Pilihlah cardigan yang tidak terlalu besar atau mempunyai detail yang sangat besar.

7. Motif Baju yang Kecil-Kecil

Ilustrasi kemeja motif kecil-kecil. (Special)

Trik berbusana terakhir untuk menghasilkan kesan tubuh yang tinggi dan langsing yaitu dengan memilih baju denga motif yang kecil. Motif yang besar justru menjadikan Kamu tempak ‘penuh’, sehingga tubuh juga tampak pendek.