Rekomendasi Film Bertema Fashion, Buka Wawasan Kamu Soal Industri Fashion

Sabtu, 4 Desember 2021 | 03:37:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Rekomendasi Film Bertema Fashion, Buka Wawasan Kamu Soal Industri Fashion

Foto: amarkotarim

Ladiestory.id - Fashion selalu jadi bidang yang menarik untuk digali dan dipelajari lebih dalam. Salah satu cara untuk mendapat wawasan fashion adalah melalui film.

Selain alur cerita yang ringan, film fashion juga menggambarkan situasi bekerja di industri fashion yang terkenal akan keglamorannya. Untuk kamu yang tertarik dengan fashion atau butuh referensi tontonan baru, berikut ini 5 film bertema fashion yang bisa kamu tonton!

Sex and the City (2008)

Foto: pixabay

 

Film yang diadaptasi dari serial TV berjudul sama ini menceritakan kehidupan empat sahabat yang dinamis, Carrie, Miranda, Charlotte, dan Samantha.

Meskipun tidak menggambarkan suasana kerja di industri fashion, film ini mampu memanjakan mata dengan outfit keempat sahabat yang stylish abis, mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, dan tasnya.

The Devil Wears Prada (2006)

Andrea Sachs (Anne Hathaway) seorang lulusan jurnalis diterima kerja di sebuah majalah fashion terkemuka. Andrea terpilih menjadi asisten pribadi dari Miranda Priestley (Meryl Streep), seorang editor-in-chief. Pekerjaan Andrea di majalah fashion bukannya mulus tanpa halangan.

Miranda terkenal sebagai pribadi yang banyak menuntut dan kejam. Andrea pun dituntut harus menuruti keinginan dari atasannya tersebut. Lalu, secara penampilan.

Andrea yang awalnya berpenampilan biasa saja perlahan berubah menjadi lebih fashionable. Buat kamu yang ingin tahu rasanya bekerja di majalah fashion, jangan sampai kamu lewatkan film fashion ikonik satu ini.

Dior and I (2014)

Foto: Ceros

 

Dior and I mengisahkan karya-karya yang dihasilkan oleh Creative Director Raf Simons untuk rumah mode Christian Dior. Menyaksikan film ini pastinya dapat menambah wawasan kamu seputar industri fashion.

Film yang disutradarai oleh Frederic Tcheng ini menampilkan deretan karya yang diciptakan oleh Raf Simons yang pastinya indah untuk dipandang.

Tak hanya koleksi haute couture Raf Simons, Dior and I juga menggambarkan proses kreatif penciptaan koleksi haute couturenya dan bagaimana ia berkolaborasi dengan tokoh-tokoh yang berdedikasi dalam fashion

Melalui film ini, kamu bisa mendapatkan gambaran bekerja di industri fashion, khususnya dalam rumah mode mewah dan segala lika-likunya.

The September Issue (2009)

Proses pembuatan Vogue edisi September 2007 tergambar secara apik dalam film dokumenter The September Issue ini. Di The September Issue, kamu bisa menyaksikan proses pembuatan majalah Vogue edisi September 2007 oleh Anna Wintour dan timnya.

Tak hanya Anna Wintour, ada juga Grace Coddington, seorang mantan model yang berprofesi sebagai creative director. Dinamika antara Anna Wintour dan Grace Coddington dalam menciptakan Vogue September Issue menjadikan film ini menarik untuk disaksikan.

Coco Before Chanel (2009)

Foto: IMDb

 

Film yang dibintangi oleh Audrey Tautou ini menceritakan perjalanan hidup seorang desainer legendaris dari brand mewah Chanel, Gabrielle “Coco” Chanel.

Bagaimana kehidupan Coco sebelum berkarir sebagai fashion designer dan perjuangannya menjadi sosok yang paling berpengaruh dalam industri fashion di abad 20.

Demikianlah 5 film bertema fashion yang menambah wawasan kamu soal fashion sekaligus menghibur dengan koleksi pakaian yang memukau. Film manakah yang ingin kamu tonton?