6 Rekomendasi Hair Tonic untuk Atasi Rambut Rontok

Kamis, 30 Desember 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Rekomendasi Hair Tonic Untuk Atasi Rambut Rontok

Ilustrasi perempuan berrambut sehat. (healthshots.com)

Ladiestory.id - Rambut adalah mahkota perempuan, sehingga perlu perawatan khusus agar senantiasa sehat terawat. Sampo dan kondisioner saja tidaklah cukup, apalagi jika Kamu memiliki rambut rontok. Kamu membutuhkan rangkaian perawatan rambut, baik hair mask, hair serum, sampai hair tonic.

Fungsi Hair Tonic

Hair tonic berfungsi untuk mengatasi masalah rambut rontok, berketombe, gatal, dan lainnya. Penggunaan hair tonic pun dianjurkan untuk membuat rambut lebih sehat. Tapi, banyaknya hair tonic yang dijual di pasaran mungkin membuatmu bingung memilih. 

Rekomendasi Hair Tonic untuk Atasi Rambut Rontok

Hair tonic kerap dijadikan andalan untuk mengatasi beragam permasalahan rambut, khususnya rambut rontok. Ladiestory.id merangkum beberapa hair tonic yang dapat atasi rambut rontok.

1. Makarizo Professional Salon Daily Redensifying Hair Tonic Spray

Makarizo Professional Salon Daily Redensifying Hair Tonic Spray. (Special)

Hair tonic pertama yang dapat Kamu coba adalah produk dari Makarizo. Produk ini dapat dipakai untuk semua jenis rambut dan berguna membersihkan kulit kepala, mengurangi dan mencegah ketombe. Kandungan ekstrak lidah buaya dan akar ginseng berguna mencegah penipisan rambut. Produk ini bisa memberikan sensasi segar dan dingin karena adanya menthol. 

2. Mustika Ratu Hair Tonic Ramuan Penyubur Rambut

Mustika Ratu Hair Tonic Ramuan Penyubur Rambut. (Special)

Mustika Ratu adalah produk lokal yang terkenal akan kualitas produk-produk kecantikannya. Hair tonic ini memiliki kandungan ekstrak kayu kina dan urang-aring yang berfungsi memberi asupan nutrisi pada akar rambut. Hal ini membuat rambut jadi lebih kuat dan rambut mudah rontok. Produk ini pun dilengkapi dengan kandungan cimbazole yang berguna mengurangi ketombe dan gatal di kulit kepala. 

3. Blishful Hair Tonic

Blishful Hair Tonic. (Special)

Jika Kamu mempunyai masalah rambut rontok, kering dan rapuh, hair tonic ini dapat menjadi produk andalan, lho. Blishful Hair Tonic dibuat dengan double ginseng pilihan yang berguna menutrisi dan memperbaiki keadaan rambut. Produk ini pun memiliki aroma mawar sehingga memberikan sensasi segar.

4. Kérastase Spécifique Stimuliste

Kérastase Spécifique Stimuliste. (Special)

Kérastase merupakan salah satu brand yang terkenal akan produk perawatan rambut. Brand ini meluncurkan Kérastase Spécifique Stimuliste yang diklaim dapat mencegah terjadinya kerontokan, sehingga bisa memperpanjang usia rambut. 

Produk ini diperkaya vitamin PP yang menstimulasi sirkulasi darah di kulit kepala supaya nutrisi dapat terserap sempurna. Dengan demikian, kekuatan rambut juga akan lebih terjaga. 

5. Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard Hair Care

Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard Hair Care. (Special)

Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard adalah hair tonic yang mengandung chamomile, birch, wheat, nettle dan horse tail. Semua kandungan tersebut diklaim dapat menutrisi dan mengembalikan keratin rambut, sehingga menjadikan rambut bebas rontok dan halus. Agar mendapat hasil maksimal, gunakan dengan rutin dan teratur.

6. LAE SA LUAY All In One Hair Treatment Tonic

Selain hair mask-nya, produk dari LAE SA LUAY yang dapat Kamu coba yaitu All In One Hair Treatment Tonic. Produk ini diproduksi dengan premium All-Inclusive Cole yang bermanfaat untuk memberikan kelembapan dan menutrisi kulit kepala sampai batang rambut. Teksturnya tidak lengket dan mudah meresap, sehingga cocok bagi semua tipe rambut.