Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Hand Body untuk Kulit Kering

Kamis, 11 November 2021 | 13:49:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Hand Body Untuk Kulit Kering

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Setiap perempuan selalu ingin tampil maksimal, terlebih dalam menjalani aktivitasnya. Sebab dengan penampilan yang maksimal, tentu akan semangat dan percaya diri dalam melakukan banyak hal.

Namun nyatanya berbagai permasalahan terus muncul pada wanita. Tak hanya wajah, namun kulit pada tubuh juga kerap kali menimbulkan masalah seperti kulit kering.

Rekomendasi 7 Hand body untuk Kulit Kering

Kebanyakan permasalahan kulit kering disebabkan karena kurangnya hidrasi pada kulit. Selain minum air putih untuk membantu mengatasinya dari dalam, kita juga perlu produk untuk mengatasinya dari luar. Salah satunya yakni menggunakan produk hand body yang mampu melembapkan kulit.

1. Vaseline Instensive Care Aloe Soothe

Foto: tokopedia

Hand body untuk kulit kering yang pertama ada dari Vaseline yang Instensive Care Aloe Soothe. Sebab hand body ini terkandung ekstrak lidah buaya alami yang bisa mengatasi kulit kering.

Bahkan hand body ini diklaim mampu menyegarkan dan memperbaiki kulit hingga 24 jam. Seperti yang diketahui, bahwa lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat bisa mengatasi gejala eksim, seperti kulit kering.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa lidah buaya memiliki kandungan senyawa antioksidan, antimikroba, dan dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

2. Marina Healthy & Glow Body Lotion

Hand body untuk kulit kering selanjutnya ada dari Marina. Rupanya produk ini tidak hanya membuat kulit lembap namun juga diklaim dapat memutihkan.

Hal ini dikarenakan, hand body ini mengandung pearl nutrient, milk protein, serta vitamin E dan vitamin B3. Nah kandungan ini mampu membuat kulit tampak lebih putih dan cerah secara merata.

Meski terbilang memiliki harga yang terjangkau dan ekonomis, namun hand body ini memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit kering dari paparan sinar matahari.

3. Natur-e 300 IU Relaxing

Memang brand Natur-e dikenal memiliki produk-produk yang mengeluarkan multivitamin untuk merawat kesehatan kulit. Tapi tidak hanya menjaga dan merawat dari dalam yang berupa pil.

Namu Natur-e juga memiliki hand body dengan varian Natur-e 300 IU Relaxing yang mampu menjaga elastisitas kulit. Sebab produk ini memiliki kandungan vitamin E dalam bentuk e-beads. Sehingga mampu melembapkan kulit selama tidur dan dapat meregenerasi kulit di malam hari.

4. L’Occitane Almond Milk Veil

Foto: blibli

Rangkaian almond dari L’Occitane ini mampu jadi pelindung yang segar dan lembut. Nutrisi minyak almon, protein susu, dan silicium memberikan nutrisi kulit agar lembap dan halus, selain itu dapat mengencangkan kulit. 

Ketika mengoleskan body lotion di pagi atau malam hari, jangan lupa pijat pada bagian tubuh dengan gerakan memutar dari bawah ke atas.

5. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Hand body untuk kulit kering yang satu ini wajib untuk dicoba. Sebab Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion memiliki kandungan 5 bahan unik.

Kandungan ini dikenal sebagai Epidermal Repleneshing Complex 5 (ERC5) yang mampu membuat kulitmu menjadi lembap dan melindungi kulitmu.

Tidak perlu khawatir, sebab hand body ini telah teruji secara klinis. Sehingga dapat membuat kulit kita terasa nyaman selama 24 jam setelah satu kali penggunaan.

Hand body ini juga telah teruji secara dermatologi, hypoallergenic, dan non-comedogenic. Makanya produk ini baik digunakan bagi pemiliki kulit sensitif, kering, dan sangat kering.

6. Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun

Rekomendasi hand body untuk kulit kering selanjutnya ada dari Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun. Hand and body lotion ini merupakan produk lokal yang sudah terkenal sejak dahulu. Produk ini mampu melembapkan kulit kering, menutrisi kulit dan  mencerahkan kulit yang kusam.

Hand body ini memiliki kandungan minyak zaitun dan vitamin E. Selain itu, juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga sangat bagus digunakan untuk kulit kering namun juga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif.

7. St Ives's Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion

Foto: ubuy

St Ives's Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion memiliki kandungan minyak kelapa dan kedelai yang sangat baik bagi kulit. Selain itu, kandungan shea butter di dalam produk ini juga diklaim mampu membuat kulit lebih halus hingga berkilau.

Sebab, ada sebuah studi yang mengatakan kalau oatmeal itu memiliki senyawa antioksidan dan antiradang yang mampu mengatasi gatal-gatal akibat kulit kering dan iritasi. Makanya, produk ini snagat bagus digunakan untuk kulit kering.  

Inilah 7 rekomendasi hand body untuk kulit kering. Selain dirawat dari luar, jangan lupa untuk menghidrasi tubuh dengan minum air yang cukup serta konsumsi makanan sehat, ya!