Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Usia Remaja, Berikut 6 Daftarnya

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:52:01

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Rekomendasi Produk Sunscreen Untuk Usia Remaja, Berikut 6 Daftarnya

Foto: Ladiestory.id

Lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah membuat remaja seringkali terpapar sinar matahari. Sinar UV matahari bisa memicu produksi melanin yang pada akhirnya membuat bekas jerawat sulit hilang. Lalu hal itu juga dapat membuat kulit remaja tampak lebih kering, kusam, dan kasar.

Ketika kita memilih sunscreen, hal itu sama pentingnya seperti memilih produk perawatan kulit lainnya, yaitu harus sesuai dengan jenis kulit Anda. Bila Anda memiliki kulit kering, Anda wajib untuk mencari tahu produk sunscreen yang cocok digunakan untuk kulit kering.

Sebab suncreen untuk kulit kering mengandung pelembab, yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda dan menghindari kulit semakin kering akibat paparan sinar matahari.

Produk sunscreen di bawah ini merupakan produk yang cocok digunakan untuk anak yang masih dalam tahap remaja.

  1. Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/PA++ 30 GG

foto:instagram/erha.dermatology
Foto: Instagram/erha.dermatology

Bila Anda memiliki kulit normal dengan beberapa bagian yang kering, maka Anda dapat membeli produk keluaran Erha21, yaitu Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/PA++ 30 GG. Erha21 mengeluarkan produk sunscreen khusus untuk remaja yang memiliki tipikal kulit normal yang cenderung kering.

Di dalam produk Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/PA++ 30 GG, juga mengandung bahan yang dapat melembabkan serta berfungsi sebagai anti-aging.

  1. La Tulipe Sunscreen Cream SPF 24

foto:instagram/noonacosmetics.id
Foto: Instagram/noonacosmetics.id

Merk lokal La Tulipe memiliki sunscreen dengan SPF 24 yang cocok untuk kulit kering dan normal. Produk yang berkisar di harga 28 ribu rupiah ini memiliki tekstur seperti krim wajah pada umumnya.

  1. Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen

foto:instagram/loveetudehouse
Foto: Instagram/loveetudehouse

Produk Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen yang merupakan merk Innisfree dari Korea. Sunscreen ini memiliki formulasi yang sangat ringan sehingga cocok dipakai oleh remaja yang memiliki kulit wajah sensitif. Jika ingin mendapatkan produk Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen ini, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 125.000-Rp 235.000 an.

  1. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

foto:instagram/wardahbeauty.mjlka21
Foto: Instagram/wardahbeauty.mjlka21

Sunscreen dari produk lokal yang cukup popular di kalangan perempuan Indonesia ini bertekstur gel.

Dilengkapi dengan aloe vera dan vitamin E sehingga mampu melembapkan dan cocok untuk jenis kulit kering. Merk Wardah ini pun dijual dengan harga 28 ribuan rupiah.

  1. Skin Aqua Moisture Milk

foto:instagram/mjkosmetikcrb_
Foto: Instagram/mjkosmetikcrb_

Sunscreen ini memiliki beberapa variasi sunscreen yang disesuaikan dengan jenis kulit remaja. Salah satunya yitu Skin Aqua Moisture Milk yang dibuat untuk remaja dengan tipe kulit kering. Produk ini berbentuk lotion yang agak cair dan mengandung SPF cukup tinggi, yaitu SPF 40 PA+++.

Memiliki bentuk yang cair membuat produk ini sangat ringan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan mudah menyerap ke kulit. Produk ber merk Skin Aqua Moisture ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 46.900 an. 

  1. Emina Sun Protection SPF 30

foto:instagram/daelin_shop1
Foto: Instagram/daelin_shop1

Sunscreen dari merk Emina dikenal cocok digunakan oleh kulit remaja karena teksurnya yang ringan, serta harganya yang cukup murah tidak akan membuat Anda berpikir dua kali saat ingin membeli sunscreen yang satu ini.

Produk ini memiliki harga mulai dari Rp 19.950-an saja, tidak banyak menguras kantong Anda ketika membelinya. Produk ini juga bisa ditemukan di online atau offline store terdekat.

Produk-produk diatas adalah salah satu skincare berupa sunscreen yang wajib dimiliki oleh remaja terlebih lagi jika Anda sering berada pada ruangan outdoor.