Rekomendasi Serum Rambut Rontok; Say Bye-Bye!

Senin, 9 Agustus 2021 | 06:56:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Rekomendasi Serum Rambut Rontok; Say Bye-Bye!

Foto: Ladiestory.id

Rambut rontok adalah kondisi ketika helai-helai rambut copot dari kulit kepala atau area lain di tubuh. Kondisi ini mirip dengan alopecia (kebotakan) dan disebabkan oleh berbagai hal termasuk faktor genetik, perubahan hormon, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Terkadang perempuan meninggalkan helai-helai jejak rambut di bantal, kamar mandi, lantai, dan tempat lainnya. Bahkan ketika mengeringkan rambut atau menyisir, dan cukup banyak rambut yang terlepas, ini merupakan tanda-tanda kamu mengalami kerontokan yang cukup parah.

Serum Rambut Rontok

Stres adalah salah satu faktor rambut rontok. Namun akibat zat kimia yang tidak diterima baik oleh kulit kepala juga menjadi faktor rambut rontok. Memang beberapa kasus kerontokan hanya terjadi sementara, namun ada juga yang bersifat permanen. Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini akan berujung kebotakan.

Salah satu yang menjadi solusi masalah ini dengan merawat rambut yaitu menggunakan serum rambut. Oleh sebab itu, Ladiestory akan memberikan rekomendasi serum rambut rontok.

 

1. Kérastase Spécifique Stimuliste Spray Anti Hair Loss Serum

Foto: Twitter/Hely Rojas

 

Produk ini mengandung aminexil yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada folikel rambut. Sehingga memperpanjang siklus pertumbuhan rambut, dan vitamin PP untuk menstimulasi sirkluasi darah agar akar rambut tetap kuat. Produk ini juga membantu mendorong pertumbuhan helai rambut baru untuk menggantikan yang rontok.

Packaging produk ini menggunakan aplikator spray sehingga memudahkan penggunaan. Cara menggunakannya dengan menyemprot ke tiap bagian kulit kepala setiap habis keramas. Lalu pijat perlahan untuk maksimalkan penyerapan, lalu tata rambut seperti biasa.

2. Dove Hair Fall Rescue Serum

Foto: Twitter/Emuba Shop

 

Produk ini cocok untuk kamu yang mengalami masalah rambut rontok ringan. Selain itu, serum ini memiliki aroma yang tidak jauh berbeda dengan aroma sampo Dove dan lebih tahan lama.

Menggunakan produk ini akan membuat rambut lebih lembut, mudah diatur, dan tidak akan bercabang. Serum ini tidak menyebabkan gatal pada kulit kepala.

Cara menggunakannya dengan meneteskan serum satu sampai dua tetes di kulit kepala yang paling sering mengalami kerontokan. Gunakan juga satu tetes di bagian batang rambut.  

3. Erha Hairgrow Serum

Pengemasan serum ini memang kecil, karena diformulasikan untuk pemakaian satu hari. Serum ini membantu memulihkan kondisi androgenetic alopeceia (kerontokan keturunan) sekaligus merangsang regenerasi rambut.

Selain itu terdapat kandungan vasolidator yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Di dalamnya juga terdapat vitamin dan mineral yang mengandung antiiritasi sehingga aman untuk kulit kepala sensitif. 

4. L'Oreal Professionnel Mythic Oil

Foto: Twitter/Goygar

 

Serum ini cocok bagi kamu yang sering mengeringkan rambut dengan hairdryer atau mencatok rambut. Pasalnya serum ini dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat panas hingga suhu 230 derajat celcius.

Di dalamnya terkandung argan oil di dalamnya mampu menutrisi rambut lebih maksimal sehingga batang rambut lebih sehat, elastis, dan tidak mudah patah. Penggunaan yang rutin akan membuat rambut menjadi lebih lembap, lembut, mudah diatur, dan bercahaya.

5. Sunsilk Nourishing Soft and Smooth Oil Spray

Foto: Twitter/Sunsilk Indonesia

 

Serum ini digemari karena memiliki aroma yang sangat harum dan tahan lama. Hal ini akan membuat rambut terasa segar sepanjang hari. Pasalnya produk ini memiliki kandungan argan oil, almond oil, coconut oil, babasu oil, dan camelia oil.

Kemasan praktis yang mudah dibawa ke mana-mana sehingga bisa dipakai kapan saja. Kemasannya berbentuk spray mempermudah penggunaan produk ini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pemakian serum rambut rontok harus dilakukan secara teratur.